Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Hubungan RI-Tiongkok di Era Jokowi Makin Erat

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menjalin hubungan kemitraan strategis komprehensif dengan berbagai negara, salah satunya dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Anggota Komisi I DPR RI Prananda Surya Paloh mengatakan, saat ini setidaknya terdapat 14 negara yang telah menjalin kemitraan strategis dengan Indonesia, namun kemitraan dengan RRT dapat dikatakan yang paling dinamis di kawasan Asia Pasifik.

"RRT merupakan negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia, sementara Indonesia terbesar di Asia Tenggara," kata Prandana, Jumat, (4/12/2014).

Dia berharap, melalui kemitraan strategis yang berjalan baik selama ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan bagi kedua negara.

Anggota Fraksi Partai NasDem termuda ini menambahkan, hubungan kedua negara terus memperlihatkan peningkatan karena masih banyaknya ruang bagi pengembangan kemitraan antarkedua negara.

"Kita bisa saja menikmati HP dan komputer produk Tiongkok, tapi mereka juga bisa menikmati beras kita, minum kopi kita, atau mengonsumsi cokelat Indonesia."

Bidang lainnya yang juga dapat terus dikembangkan dalam hubungan kemitraan strategis komprehensif RI-RRT, tambah Prananda, antara lain di bidang investasi, pariwisata, energi, serta pertahanan.

"Saya optimistis di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini hubungan kemitraan RI-RRT dapat berkembang pesat," pungkasnya. (fmi)

(sus)


http://news.okezone.com/read/2014/12...owi-makin-erat

makin erat gan
Diubah oleh zhouxian 05-12-2014 16:07
0
1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan