Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

creztianAvatar border
TS
creztian
Gagal Ngasih Kado Gara2 Zalora/RPX Butuh RT RW (Tapi Nggak Bilang Apa2)
Rencananya ane pingin ngasih tas ke kakak ipar ane yang ulang tahun tanggal 5 Mei besok. Tanggal 19 April kemaren ane pesen tas di Zalora dengan janji 4-12 hari kerja sampai. Pembayaran ane pakai COD, sekalian pingin nyoba bayar ditempat yang nggak ada di online shop lainnya.
Spoiler for Tiket Order:

Sebenarnya sudah agak curiga karena saat ane cek status dari agen ekspedisinya (RLX) In Transit terus sejak tanggal 20 dan status order di websitenya adalah Pesanan Ditutup. Tapi karena Zalora tidak mengirimkan email apa2 (selain email2 spam promosi) dan ane positive thinking Pesanan Ditutup maksudnya tunggu barang sampai, ane sabar menunggu.
Spoiler for RLX:

Akhirnya tadi pagi (hari kerja ke delapan) karena sudah cukup lama dan tetap tidak ada kabar apa2 dari Zalora, ane chat CS-nya Zalora.
Setelah ane kasih nomor orderan ane dan dicek, dinyatakan kalau PENGIRIMAN GAGAL KARENA ALAMAT KURANG LENGKAP emoticon-Berduka (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Mad (S).
Spoiler for Alamat kurang lengkap:

Ane tanya, kurang lengkapnya dimananya? Dan CS mempermasalahkan ane tidak mencantumkan RT/RW ane emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for RT/RW:

Format data diri dan alamat ane adalah seperti ini



Memang RT/RW tidak ane cantumin karena Asumsi ane alamat lengkap adalah "Jl." "Nama Jalan" "Nomor Rumah" dan selama ini dengan format seperti itu barang ane selalu sampai kok (di Online Shop lain). Lagipula tidak ada kolom RT/RW sementara provinsi, kota, kecamatan dan kode pos punya kolomnya sendiri.
Rute tercepat ke lokasi nggak ane isi karena bingung juga mau diisi gimana, lagipula bukan required field alias bukan hal yang diwajibkan isi, terbukti dengan proses transaksi masih bisa dilanjutkan.

Yang bikin agak sebal, solusi dari CSnya cuma penawaran pemesanan kembali yang beberapa kali diulang2 dan jelas ane tolak karena nggak bakal keburu tanggal 5-nya (tinggal 3 hari kerja)
Spoiler for Salah satu penawaran:

Makin menyebalkan lagi karena ketika tanya ke saudara ane yang sudah pernah transaksi di Zalora katanya nggak pernah nyantumin RT/RW tapi tetap bisa dan barangnya sampai dengan selamatemoticon-Cape d... (S) Ketika ane coba konfirmasi ke CS, dia seperti nggak mau menjawab dan menghindari (dengan lagi2 menawarkan mengorderkan ulang emoticon-Cape d... (S))

Saran Ane:

Next time kalau juragan2 transaksi di Zalora jangan lupa catet semua alamat agan selengkap2nya (kelurahan / desanya juga sekalian) biar (semoga) nggak kejadian kayak ane

Bagi pihak Zalora, kalau memang datanya penting untuk dilengkapi (RT/RW), perbaiki sistem websitenya, kasih kolom baru, required field atau setidaknya keterangan format pengisian. Masa Zalora yang sebegitu besarnya (ASIA'S LEADING ONLINE FASHION DESTINATION) gagal dalam hal sesederhana ini.
Dan kalau gagal mengirimkan seperti ini minimal kirimkanlah email pemberitahuan, newbie2 Zalora macam ane pasti banyak yang nggak paham PEMESANAN DITUTUP itu maksudnya PENGIRIMAN GAGAL.

Untungnya ane pake COD jadi duit ane belum masuk, jadi nggak tambah ribet narik2 duit lagi.

Akhir kata semoga Zalora makin maju.
Diubah oleh creztian 29-04-2016 14:20
0
13.6K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan