tribelprojectAvatar border
TS
tribelproject
[ASK] Kasih tips ane dong gan buat universitas yang ane mau!
Sore agan2 yang lagi nongkrong di the lounge, salah satu forum paling ane demen kalo mau nanya2 seputar yang general gan hehehe.. sedikit tentang ane gan, ane sekarang lagi di taun kedua SMA gan, april ini yang kelas 3 kan bakal ujian nasional, dan artinya ane makin deket naik kelas (Insya Allah naik DENGAN NILAI YANG BAGUS, DOAIN YA GAN!). nah, ane belakangan ini jadi ngurangin waktu nongkrong dan main ane buat les, mulai dari bimbel sampe les bhs inggris gan! ane tinggal temen2 ane dan ngurangin waktu buat pacar ane. karena satu hal, bentar lagi ane kuliah gan. banyak banget orang yang bilang sama ane, "yelah masih setaun lagi coeg!" cuman buat ane ini penting banget. ane tau rasanya nongkrong dan gimana orang2 di sekolah ane ngeliat anak tongkrongan yang pulang malem dsb. emang gan kalo disekolah ane anak nongkrong tuh prestis, diliat lebih gimana gitu hehehe. cuman ane mikir, bakal lebih keren lagi kalo nanti pas udah reuni ane bawa mobil sport + istri cantik + pakaian ala2 eksekutif muda ke tongkrongan ane, eheheh amin!. nah jadi gan, ane ngincer univ swasta, ane udah research banyak banget sekolah di nusantara, yang deket ane datengin yang jauh ane telepun. kemaren ane ikut 3 education expo gitu gan, kaya eksebisi yang didatengin perwakilan univeritas2 manca negara dan kemaren kebetulan banyaknya dari UK dan Europe gan. pokoknya ane udah tanya ama bule perwakilanya dah!.

yak, berhubung ane SMA negri, jadi orang lebih condong ke PTN (perguruan Tinggi Negeri) yang emang buat orang2 disekolah ane itu hamir segalanya. banyak yang masuk SMA ane beralasan pengen masuk PTN. nah cuman2 ane mikirnya beda, PTN bukan harga mati (tidak melecehkan PTN maupun swasta ya gan) tapi ya orang beda2 lah ya. ane udah kepincut bgt nih sama satu sekolah di bilangan BSD sana gan. bener2 tertarik. ini sebenernya inti pertanyaanya ane pengen banget gan masuk PrasMul.

Prasetiya Mulya, ane pengen banget masuk sana. dengan alesan yang mungkin gaperlu ane sebutin satu-satu. tadinya ane ga kepikiran sama sekali mau masuk sini. tapi kemaren ane udah dateng ke univnya, nanya metode belajarnya sampe tentang magang, UKM dan sebagainya. dan cocok bgt sama ane gan. alhamdullilah ortu mendukung jadi tinggal anenya doang nih gan.

ada yang kria2 pernah tes yang baru2 ini lulus atau emang tau atau gimana gitu gan? soalnya en bener2 ga kebayang banget tesnya gimana. soalnya kan bilangnya matematika dasar sama bhs inggris tuh gan. cuman ya, matematika dasar tuh gimana ya gan? kalo mungkin ada yang punya kenalan, info atau apapun. bakal ane apresiasi setinggi2nya gan. ane bener2 pengen masuk sana dan testnya oktober ini kata abang2 prasmulnya jadi ane harus siap2. tolong gan, kalo ada tips and triknya juga boleh share gan, mau pm,vm atau reply atau mungkin mau personal juga gapapa gan ane butuh banget infonya soalnya heheheh. doain ane ya gan!. makasih banyak nih gan sebelumnya

SAMLEKOM!
0
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan