Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satria.torgaAvatar border
TS
satria.torga
Pemblokiran Game atau Bubarkan KPAI ?
Baru-baru ini KPAI akan memblokir game-game yang mengandung unsur kekerasan. Termasuk game yang cukup populer dikalangan gamers yakni, Grand Theft Auto.

Hal tersebut tentunya membuat timul reaksi keras dan kecaman dari gamers-gamers Indonesia. Sebab, sudah jelas rating game Grand Theft Autodiperuntukkan untuk umur 17 Tahun keatas. Dan juga, dalam game tersebut pihak Rockstar Games meminta agar pemain game tersebut untuk tidak melakukan kekerasan di dunia nyata seperti dalam dunia game.

Netizen menilai, KPAI sangat apatis terhadap penayangan sinetron-sinetron yang marak ditonton oleh anak-anak. Yakni, Sinetron Anak Jalanan yang mengkisahkan Reva dan Boy yang entah sampai kapan mereka mau jadian. Netizen juga sangat mempertanyakan kinerja KPAI yang terus-terusan memboikot kartun dan anime yang penuh pesan moral daripada Sinetron. Banyak juga yang terus mempertanyakan kinerja KPAI yang sangat apatis terhadap gerakan-gerakan anti sinetron yang terus digalakkan di masyarakat tetapi KPAI malah tidak mendukungnya sedikitpun.

Tetapi mengapa KPAI yang “kerjanya” jika ada kekerasan anak baru kerja. Kok tiba-tiba mereka seolah-olah “kerja” hanya untuk mencari image dikhayalak masyarakat hanya demi keselamatan anak ? Dan mengapa mereka mengatur tayangan di televisi, padahal sudah ada lembaga yang mengatur ? Apa sebaiknya jika seperti ini terus KPAI akan didemo dan dicibiri jutaan masyarakat ? Apa perlu kita dorong masyarakat agar membubarkan KPAI jika seperti ini terus-menerus ?

Penulis : Tony Manggrawidjaya, S. Kom (Pengamat Game, Teknologi dan Informasi)
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan