kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Pakaian Ahok Hasil Jahitan Pinggir Jalan

Rusman, pemilik Feng Sin Tailor, penjahit baju Jokowi dan Ahok.

KEMAYORAN (Pos Kota) – Siapa sangka, pakaian dinas dan pakaian sehari-hari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, lahir dari tangan penjahit pinggir jalan.

Terletak di Jalan Gunung Sahari V, Kemayoran, Jakarta Pusat, Feng Sin Tailor jadi tempat Ahok dan juga keluarga menjahit pakaian. Menurut Rusman, 63, Ahok sudah menjadi langganan menjahit di tempatnya sejak masih duduk di bangku kuliah.

“Kalau Pak Gubernur saya sudah lama kenal. Dulu dia dibawa kesini sama orang tuanya, Pak Indra,” ucap Rusman yang ditemui PoskotaNews.Com di tempat usahanya, Kamis (28/4). “Pak Ahok, emang pelanggan tetap karena setiap bulan ia selalu menjahit pakaian mulai dari seragam maupun baju sehari-harinya,” lanjut Rusman.

Menurut Rusman, tak ada perubahan pada ukuran baju Ahok selama ini. Sejak ia menjabat sebagai wakil gubernur, hingga naik jabatan menjadi gubernur dan maju sebagai calon presiden, tak ada perbuhanan pada bentuk tubuh lelaki yang diketahui gemar menjahit batik ini.

“Pak Ahok, kalau mau jahit baju maupun celana pasti ukuran L. Tidak pernah berubah, ini menunjukan kalau Pak Ahok tetap tegas walau sering digoyang,” ucap Rusman

Rusman mengaku, dirinya tak mematok tarif khusus untuk sang gubernur. Meski begitu, Rusman mengatakan tak pernah mendapat komplain dari pria yang dikenal galak itu atas hasil jahitannya.

“Saya juga bangga kalau hasil jahitan tidak pernah dikomplin Pak Ahok. Kalau sudah diterima kembali hasil jahitannya, Pak Ahok SMS, ‘Terima kasih bajunya bagus’,” kisah pria bercucu tiga ini.

Jokowi direkomendasi Ahok

Selain Ahok, Feng Sin Tailor juga menjahit pakaian untuk presiden Joko Widodo (Jokowi). Rupanya, Ahoklah yang merekomendasikan tempat menjahit Rusman kepada Jokowi, saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Rusman mengatakan, jika Ahok dan Jokowi sama-sama tak pernah meminta bahan dengan harga mahal untuk pakaian yang dipesannya. “Saya pribadi salut dong sama kedua pejabat itu. Yang satu presiden dan satu lagi gubernur, kalau mau jahit pakaian selalu bahan yang biasa-biasa saja,” ungkap Rusman.

http://poskotanews.com/2016/04/28/pa...pinggir-jalan/

Tetap membumi koh.. jangan pernah berubah emoticon-Toast

0
19.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan