- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kota - Kota di Amerika yang Penduduknya Tak Butuh Mobil


TS
ucoknasution11
Kota - Kota di Amerika yang Penduduknya Tak Butuh Mobil
Quote:
ASSALAMUALAIKUM
Selamat Datang di Thread ane yang anti Sederhana gan

Kali ini Aku mau ngasih tahu kalian Soal Kota kota Mantab Di Amerika sana
Mantab nya kalo kelen tinggal disana, tak usah pala heboh kelen musti punya mobil. Soalnya Fasilitas pemerintahnya Mantab kali
Kalo cakap soal Negara Mantab ini, Tak lepas memang sama yang nama nya Amerika dan Rusia kan.
Kemarin aku buat Trit Rusia, kali ini Amerika.
Suka aku sama 2 negara ini, tau lah kelen kenapa yakan.
Yaps karna Cewek nya



Quote:
Alhamdulillah HT #2

Terimakasih Agan Agan yang udah komemg - Sama yg udah nyendolin ane yaaak
Mauliate Godang Kamsya Thankyou 
Maaf telat nih chek HT nya
HORAS HORAS HORAS




Terimakasih Agan Agan yang udah komemg - Sama yg udah nyendolin ane yaaak


Maaf telat nih chek HT nya
HORAS HORAS HORAS

Quote:
Nah ini beberapa Kota di Amerika yang mana kalian tidak perlu menggunakan mobil jika berada atau tinggal disana.
Kenapa bisa seperti itu ?? Karena semua fasilitas publik untuk rakyat nya sangat di pedulikan sama pemerintah nya. Juga dengan mahalnya biaya parkir disana. SIM, adalah salah satu nyawa dalam berkendara disana. Tak ada SIM, jgan coba coba nyetir.
Kenapa bisa seperti itu ?? Karena semua fasilitas publik untuk rakyat nya sangat di pedulikan sama pemerintah nya. Juga dengan mahalnya biaya parkir disana. SIM, adalah salah satu nyawa dalam berkendara disana. Tak ada SIM, jgan coba coba nyetir.
Langsung aja gan, Ini dia daftar Kota nya
Quote:
INGAT PASAL 1 "TRANSPORTASI UMUM MELUBER HINGGA PELOSOK KOTA"
1.NYC
Quote:

Tentu saja, Big Apple yang lebih dulu. Di sini, memiliki mobil adalah pengecualian dan bukan norma
2.Washington DC
Quote:

Disini Jurusan angkutan kota nya Melimpah Ruah sampe ke pelosok pelosok kota
3.Chicago, Illinois
Quote:

Orang Chicago bangga dengan Transportasi mereka gans. Juga Karena Pasal 1.
4.San Francisco, California
Quote:

Selain menggunakan Transportasi Umum mereka Hebat Jalan kaki nya. Kalo disini tidak berlaku pasal 1 .
5.Philadelphia, Pennsylvania
Quote:

Seperti kebanyakan kota-kota besar, kecuali jika Anda berencana untuk tinggal di beberapa pinggiran kota yang jauh, di dalam kota itu sendiri Anda dapat dengan mudah mendapatkan Transportasi Publik. Philly selalu peringkat tinggi untuk kemampuannya berjalan nya.
6.Denver, Colorado
Quote:

Meskipun tidak kota pertama yangterbesit di pikiran ketika mempertimbangkan hidup bebas mobil, Denver memiliki sistem angkutan umum yang dikembangkan relatif baik. Anda bahkan bisa masuk ke Rocky Mountains melalui kereta.
7.Boston, Massachusetts
Quote:

Disini Hidup tanpa mobil itu damai.
8.Miami, Florida
Quote:

Selama Anda tinggal di Brickell, Downtown, atau South Beach, kebutuhan Anda untuk mobil akan terbatas
9.Baltimore, Maryland
Quote:

Sayang naik mobil, Dsini Bus dan Kereta nya bagus bagus
10.Portland, Oregon
Quote:

Tanpa Pasal 1
Quote:
Nah itulah beberapa kota negara bagian di amerika sana yang transportasi umum nya itu sangat bagus, sampai tidak perlu khawatir untuk tidak memiliki mobil walaupun di kota besar.
B O N U S
Spoiler for Ini:



Quote:
Quote:
Original Posted By jokowisata►Indonesia juga bisa gaan.. kan udah masuk UBER, GRAB, GOJEK, LADYJEK, BLUJEK, ODONG2,BUSWAY DLL 

Quote:
Original Posted By Richie_Vassili►mending waktu buat mobil di bikin hari2 aja gan..jd ga setiap hari kita kena macet...hari ini jadwal motor, besok andong, besok mobil, besok ontel dst...yakinlah ga bakal ada pamer2an and gengsi2an..orang mobilnya aja keluar sesekali..
Quote:
Original Posted By kencutkunti►waaaah
mantap banget,sayang di indonesia ini udah kena dampak budaya malas,ke warung yang jarak nya 300m aja harus pakai motor,coba kita tiru budaya jalan kaki,sehat orang indonesia
btw ane suka pemandangan amerika tadi


btw ane suka pemandangan amerika tadi

Quote:
Original Posted By maxline►Tambahin gan Arizona - Phoenix US ane disana penduduknya rata rata jrg menggunakan mobil sama san Caroline
Klo ada waktu main kesana seru gan.. dkt klo dr Indo biasa transit dl di San Diego

Klo ada waktu main kesana seru gan.. dkt klo dr Indo biasa transit dl di San Diego
Quote:
Original Posted By epic3world►Orang kita, satu keluarga minimal harus punya motor. Maksimal tiap orang. Kalau yg kaya, satu orang harus punya mobil maksimal tiap orang dua mobil :v
Nyuruh-nyuruh orang untuk go green, tapi dikit-dikit kemana-mana naik kendaraan pribadi. Naik transportasi umum gak mau, bilangnya gengsi lah atau gak nyaman.
Ke tempat jaraknya 50 meter aja harus naik motor, kayak udah orang tua sempoyongan.
Memang gak semua, tapi ada dan banyak orang kayak gini. Termasuk di keluarga ane
Nyuruh-nyuruh orang untuk go green, tapi dikit-dikit kemana-mana naik kendaraan pribadi. Naik transportasi umum gak mau, bilangnya gengsi lah atau gak nyaman.
Ke tempat jaraknya 50 meter aja harus naik motor, kayak udah orang tua sempoyongan.
Memang gak semua, tapi ada dan banyak orang kayak gini. Termasuk di keluarga ane

Quote:
Original Posted By capt.l►Yaiyalah, transportasi umumnya layak dan kapasitas nya memang sesuai dengan masyarakat (bahkan lebih)
Moga aja Indonesia bisa gitu kedepannya, ga cuman di Jakarta. Tapi di daerah daerah lain juga
Moga aja Indonesia bisa gitu kedepannya, ga cuman di Jakarta. Tapi di daerah daerah lain juga

Quote:
Original Posted By zettu►nah, kalo sistem transportasi umum di jakarta udah kayak gini, gw ikhlas dah motor dilarang lewat sudirman.
Quote:
Original Posted By abulutfi►Di Indonesia juga banyak gan daerah yang gak butuh mobil, karena jalannya gak bisa di lewatin mobil, kayak ini


Quote:
Original Posted By nasigoreng1mas►yeay state baltimore,md disebut ane sempet tinggal di maryland 2013-2015 walau bukan di pusat kotanya Washington DC.tp di kota kecilnya westminster dan olney (butuh mobil).
los angeles jg pernah stay bbrp bulan ane tinggal di daerah alhambra disana juga banyak bus dan mrt loh gan.. visited nyc,boston,Philadelphia,las vegas juga..kl kota besar biasanya ga bakal pusing sm kendaraan umum sih..next kl dapet rejeki lebih ane mau balik lg ke amerika untuk jalan2 ke state yg lain..
los angeles jg pernah stay bbrp bulan ane tinggal di daerah alhambra disana juga banyak bus dan mrt loh gan.. visited nyc,boston,Philadelphia,las vegas juga..kl kota besar biasanya ga bakal pusing sm kendaraan umum sih..next kl dapet rejeki lebih ane mau balik lg ke amerika untuk jalan2 ke state yg lain..

Quote:
Original Posted By sonjaya2808►andai indonesia bisa mengutamakan transortasi umum... ya bener sekali di indo terbatas dari segi jalur angkutan umum tidak merata di pelosok2 msh terbatas, terus kalo zaman sekarang di indo larinya ke gengsi brai.... padahal pengen bgt indonesia seperti negara2 disana...
-pasti kemacetan teratasi,
- dan polusi udara berkurang...
- ekonomis waktu brai
coz indonesia salah satu negara terbesar menyumbang polusi udara
.... dan kota besar indonesia termasuk salah satu negara termacet didunia
.... 

-pasti kemacetan teratasi,
- dan polusi udara berkurang...
- ekonomis waktu brai
coz indonesia salah satu negara terbesar menyumbang polusi udara




Quote:
Original Posted By vitgalon►Sadar akan baiknya Transportasi umum, dan lebih baik menggunakannya ketimbang harus beli bensin untuk mobil sendiri.
Mungkin patut di contoh buat pemerintah disini
Mungkin patut di contoh buat pemerintah disini

Quote:
Original Posted By supmop►kota2 di indonesia juga bisa seperti itu asalkan pemerintah nya bisa menyediakan transportasi umum yg terjangkau harganya, aman, bersih, armada nya mencukupi dan bisa mencapai berbagai penjuru kota
Quote:
Original Posted By twisctre►Eh tsnya asal copas ya?
Diskusi gw di skyscrapercity menyimpulkan amrik itu kota macet bahkan melebihi Indo kalo masalah space karena motor haram di sana, alhasil jalan penuh mobil isi sebiji dua biji
Belum lagi penghuni SSCI sepakat bahwa amrik negara yg lebih gila dari Indonesia utk urusan pelebaran jalan raya (thank God di sini sering kehambat pembebasan lahan) sampe terjadi penyesalan pada 1990an. Dari situ jalan mulai dihancurin, rel kereta dibenahin dan reaktivasi, bahkan jaringan busway itu tergolong baru di amrik gara gara meniru transjakarta, banyak kota amrik ngiri pengen punya jaringan BRT terpanjang sedunia kayak jakarta, bahkan beberapa stasiun kereta komuter di sana kalah sama punya KRL Jabodetabek yang udah dari tahun 90an sekalipun
Tapi bener uga ga butuh mobil orang macetnya kayak setan gitu apalagi NYC, amsiong naek boil
Mereka tuh menghadapi masalah pelik keak gini gara gara dari awal didoktrin naik mobil adalah pilihan liberal dan angkutan umum itu komunis. Kalo mobil ya di banyak negara bagian sama kek di Indo, ketergantungan ama Jepang dan Korea...
Diskusi gw di skyscrapercity menyimpulkan amrik itu kota macet bahkan melebihi Indo kalo masalah space karena motor haram di sana, alhasil jalan penuh mobil isi sebiji dua biji

Belum lagi penghuni SSCI sepakat bahwa amrik negara yg lebih gila dari Indonesia utk urusan pelebaran jalan raya (thank God di sini sering kehambat pembebasan lahan) sampe terjadi penyesalan pada 1990an. Dari situ jalan mulai dihancurin, rel kereta dibenahin dan reaktivasi, bahkan jaringan busway itu tergolong baru di amrik gara gara meniru transjakarta, banyak kota amrik ngiri pengen punya jaringan BRT terpanjang sedunia kayak jakarta, bahkan beberapa stasiun kereta komuter di sana kalah sama punya KRL Jabodetabek yang udah dari tahun 90an sekalipun

Tapi bener uga ga butuh mobil orang macetnya kayak setan gitu apalagi NYC, amsiong naek boil

Mereka tuh menghadapi masalah pelik keak gini gara gara dari awal didoktrin naik mobil adalah pilihan liberal dan angkutan umum itu komunis. Kalo mobil ya di banyak negara bagian sama kek di Indo, ketergantungan ama Jepang dan Korea...
Quote:
Original Posted By twisctre►
Siapa bilang amrik kaga? Di sana yang bisa beli mobil malah dianggap warga amrik tajir, yg naik kereta dianggep miskin, meski kaga ada yg ataper atau KA ekonomi aja bedanya. Malah main ideologis rasis bro, yang naik umum dianggap setara komunis yg miskin ditambah kaum terpinggirkan kayak orang afrika dan asia, yang naik pribadi amrik/liberal/real white.
Jaringan kereta segitu panjangnya dulu difokuskan buat pengiriman logistik. Baru sekarang aja berubah gara gara niru jepang korea dan macetnya bikin amsiong di LA, NYC, interstate (jalan tol antarnegara bagian). Orang Jakarta yang pernah tinggal dan masuk dalam macetnya kota itu pasti bersyukur masih bisa tinggal di Jakarta.
Mereka bangun jaringan kereta telat banget, california baru punya jaringan kereta cepat rada bareng sama kereta cepat Indo padahal negara maju, mereka jg sama kayak kita masih ngejar pembangunan LRT/light rail, itu jg minjem dari negara oriental
Busway apa lagi, Transjakarta itu perintis di asia tenggara dan panjang jaringan busway di Indo beda tipis dengan panjang seluruh jaringan busway/BRT yg dibangun di Amrik. Gara gara transjakarta, transmilenio sama BRT China, jadi kegenjot mereka.
Kalo masalah transpor umum pribadi indo amrik sama lah, meski ada bedanya yaitu di beberapa negara bagian kaga males jalan kaki 200-400m padahal kaga buru buru, sementara di sini ahsudahlah.
Siapa bilang amrik kaga? Di sana yang bisa beli mobil malah dianggap warga amrik tajir, yg naik kereta dianggep miskin, meski kaga ada yg ataper atau KA ekonomi aja bedanya. Malah main ideologis rasis bro, yang naik umum dianggap setara komunis yg miskin ditambah kaum terpinggirkan kayak orang afrika dan asia, yang naik pribadi amrik/liberal/real white.
Jaringan kereta segitu panjangnya dulu difokuskan buat pengiriman logistik. Baru sekarang aja berubah gara gara niru jepang korea dan macetnya bikin amsiong di LA, NYC, interstate (jalan tol antarnegara bagian). Orang Jakarta yang pernah tinggal dan masuk dalam macetnya kota itu pasti bersyukur masih bisa tinggal di Jakarta.
Mereka bangun jaringan kereta telat banget, california baru punya jaringan kereta cepat rada bareng sama kereta cepat Indo padahal negara maju, mereka jg sama kayak kita masih ngejar pembangunan LRT/light rail, itu jg minjem dari negara oriental

Busway apa lagi, Transjakarta itu perintis di asia tenggara dan panjang jaringan busway di Indo beda tipis dengan panjang seluruh jaringan busway/BRT yg dibangun di Amrik. Gara gara transjakarta, transmilenio sama BRT China, jadi kegenjot mereka.
Kalo masalah transpor umum pribadi indo amrik sama lah, meski ada bedanya yaitu di beberapa negara bagian kaga males jalan kaki 200-400m padahal kaga buru buru, sementara di sini ahsudahlah.
Quote:
Original Posted By ultimategondez►Mulai tahun 2011 sampe 2015 ane kebetulan tinggal di Chicago gan, bener banget ane g butuh beli kendaraan pribadi, alhasil bs berhemat.
Transportasi publiknya terintegrasi mulai dari dalam kota (Kota Chicago), sampe kawasan metropolitannya (Chicagoland).
Yang didalem kota otoritas transportasinya bernama Chicago Transit Authority (CTA) dngan armada Bus dan Kereta Listrik, kalo tujuan jauhan dikit lagi ( suburb ) bs naik kereta Metra, keretanya tingkat dan lebih besar.
Plus ditambah program shared vehicle dengan membership seperti sepedah, dan mobil juga ada. Itu aja kalau rush hour jalan tol masih macet, bayangin kalau g ada alternatif transportasi publik.
Ya mungkin kalau rumahnya lebih jauh lagi dan berkeluarga emg tetep butuh mobil pribadi, tapi setidaknya g setiap hari pake mobil pribadi.
Ane doain Jakarta juga bs kaya gitu.

Transportasi publiknya terintegrasi mulai dari dalam kota (Kota Chicago), sampe kawasan metropolitannya (Chicagoland).
Yang didalem kota otoritas transportasinya bernama Chicago Transit Authority (CTA) dngan armada Bus dan Kereta Listrik, kalo tujuan jauhan dikit lagi ( suburb ) bs naik kereta Metra, keretanya tingkat dan lebih besar.
Plus ditambah program shared vehicle dengan membership seperti sepedah, dan mobil juga ada. Itu aja kalau rush hour jalan tol masih macet, bayangin kalau g ada alternatif transportasi publik.
Ya mungkin kalau rumahnya lebih jauh lagi dan berkeluarga emg tetep butuh mobil pribadi, tapi setidaknya g setiap hari pake mobil pribadi.
Ane doain Jakarta juga bs kaya gitu.

Quote:
Original Posted By ortillo►Ts nya kaga riset dulu.
Itu kebanyakan kota2 di list, hampir ga mungkin kalo ga punya mobil. Sebagai orang yang lama tinggal disana dan pindah2 kota ane bisa kasi tau.
Portland buset deh, ujan ga ada abisnya, public transport jelek.
Chicago public transport jg kurang, paling keretanya yg ada loop di tengah kota.
Denver, buset ga punya mobil mampus aja.
Nyc, mungkin satu2nya kota di list ini yg beneran bisa ga punya mobil. Subway bagus, taxi banyak. Terutama manhattan area.
Itu kebanyakan kota2 di list, hampir ga mungkin kalo ga punya mobil. Sebagai orang yang lama tinggal disana dan pindah2 kota ane bisa kasi tau.
Portland buset deh, ujan ga ada abisnya, public transport jelek.
Chicago public transport jg kurang, paling keretanya yg ada loop di tengah kota.
Denver, buset ga punya mobil mampus aja.
Nyc, mungkin satu2nya kota di list ini yg beneran bisa ga punya mobil. Subway bagus, taxi banyak. Terutama manhattan area.
Quote:
Original Posted By wannii88►Klo hidup dsna ane yakin bakal sehat gan, soalnya keseringan jalan kaki.
Selain itu, udara jga lebih bersih krna polusi udara jdi berkurang.
Mngkin dsna sarana transportasinya memang sdh memadai & efisien jga, jdi warganya nyaman pke transportasi umumnya, sedangkan dsni aj sarana transportasinya masih kurang memadai gan. Jadi ya byk warga yg lebih memilih kndaraan pribadi. Seandainya sarana transportasi umum kita sudah memadai, ane yakin psti byk yg pake kok gan.
Dri khidupan sehari" aj ni, ane nyebrang aja udh disemprot sm asap knalpot bus. Yg ada malah sesak napas dluan
Oh ya ane bru inget, ada razia dari dishub tntang uji kelayakan kndaraan umum tdi gan pas ane pulang. Semoga ini awal yg baik yah gan agar sarana transportasi mnjadi lebih baik lgi, jdi yg bawa kndaraan pribadi berkurang deh
Selain itu, udara jga lebih bersih krna polusi udara jdi berkurang.
Mngkin dsna sarana transportasinya memang sdh memadai & efisien jga, jdi warganya nyaman pke transportasi umumnya, sedangkan dsni aj sarana transportasinya masih kurang memadai gan. Jadi ya byk warga yg lebih memilih kndaraan pribadi. Seandainya sarana transportasi umum kita sudah memadai, ane yakin psti byk yg pake kok gan.
Dri khidupan sehari" aj ni, ane nyebrang aja udh disemprot sm asap knalpot bus. Yg ada malah sesak napas dluan

Oh ya ane bru inget, ada razia dari dishub tntang uji kelayakan kndaraan umum tdi gan pas ane pulang. Semoga ini awal yg baik yah gan agar sarana transportasi mnjadi lebih baik lgi, jdi yg bawa kndaraan pribadi berkurang deh

Quote:
Original Posted By fei_hyblade►Kalo diperhatiin baek2 emang agak ke utara itu public transport rata2 bagus.
Kalo di Houston sini ente ga punya mobil ga bisa kemana2...lah state paling gede...
dan paling parah public transportnya....
Kalo di Houston sini ente ga punya mobil ga bisa kemana2...lah state paling gede...
dan paling parah public transportnya....
Quote:
Quote:
Original Posted By trane►Indonesia itu ya apalagi di perkotaannya, orang2 nya gengsi nya masih tinggi. Kesannya kalo bawa mobil ke kantor atau ke mana aja itu dibilang keren lahh, padahal malah bikin macet dan capek di jalan sendiri. Dan lagi angkutan umumnya harus di benahi seluruhnya. Ini sih pendapat ane pribadi, kalo ada yang salah ya mohon maaf 

Quote:
Original Posted By FontBold►Sepertinya diluar Negeri sana, banyak yg nggak mementingkan mobil pribadi sebagai kebutuhan deh...
Karena transportasinya mendukung banget, bahkan sampai kepelosok, semoga bisa diterapkan di Indonesia deh, biar warga sini nggak konsumtif...
Karena transportasinya mendukung banget, bahkan sampai kepelosok, semoga bisa diterapkan di Indonesia deh, biar warga sini nggak konsumtif...
Quote:
Original Posted By revin89►San Francisco is one of the few American cities with arterial thoroughfares instead of having numerous highways within the city.
kota san fransisco adalah surga bagi pemilik kendaraan pribadi di usa karena kebijkan pemerintah disana yang fokus mengembagkan jalan tol layang daripada angkutan public...
efeknya pun terlihat jelas, meskipun memiliki akses jalan tol layang yang menghubungkan ke antar distrik tetapi kemacetan parah hampir tiap hari terlihat dijalan raya kota san fransisco...
kota san fransisco adalah surga bagi pemilik kendaraan pribadi di usa karena kebijkan pemerintah disana yang fokus mengembagkan jalan tol layang daripada angkutan public...
efeknya pun terlihat jelas, meskipun memiliki akses jalan tol layang yang menghubungkan ke antar distrik tetapi kemacetan parah hampir tiap hari terlihat dijalan raya kota san fransisco...
Quote:
Original Posted By ompian►TSnya orang google ini... ketahuan dari terjemahannya 

Quote:
Original Posted By Kumizqu►Mudah2 transportasi d Indonesia lebih maju dan merata di setiap propinsi. Dan juga lebih aman dan nyaman.
Indonesia pasti bisa kalau rakyat dan pemerintah bisa saling bekerjasama
Indonesia pasti bisa kalau rakyat dan pemerintah bisa saling bekerjasama
Quote:
Original Posted By megatron21►Mantaaaabb.. moga2 jakarta bisa begitu dalam beberapa tahun lagi. Tapi semuanya ya kembali ke masyarakat sih gan. Mereka bisa nurunin ego dan gengsi gak buat memanfaatkan transportasi masal secara maksimal?
Btw, bonusnya yg pertama mantab gan
Btw, bonusnya yg pertama mantab gan

Quote:
Original Posted By pussybuster►wah enak yah, pengeen bgt kmn2 jalan kayak disono 
sayang kalau diterapkan disini tuh kurg pas
1. transportasi kurang mudah(kec. kota2 besar)
2. trotoar yg berlubang/dibuat untuk pkl/parkir
3. keamanan gan
4. desain kota yg kurg teratur
tp smoga indonesia makim baik lg dimasa depan

sayang kalau diterapkan disini tuh kurg pas
1. transportasi kurang mudah(kec. kota2 besar)
2. trotoar yg berlubang/dibuat untuk pkl/parkir
3. keamanan gan
4. desain kota yg kurg teratur
tp smoga indonesia makim baik lg dimasa depan

Oh Tuhaaaan. Ampunilah dosa dosa dan permudahlah usaha mereka yang sudi untuk memberikan :
Komentar Baik - Rate 5 Bintang - Cendol Ijo Mantab
Amin


Komentar Baik - Rate 5 Bintang - Cendol Ijo Mantab
Amin










Diubah oleh ucoknasution11 30-04-2016 08:46
0
69.6K
Kutip
416
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan