Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

japanlistAvatar border
TS
japanlist
Mizu Shingen Mochi, Kue Tetesan Air Yang Unik dari Jepang!
Suka makan dessert? Hm, kalau es krim, cake atau puding sih sudah tidak aneh, ya. Dessert yang biasa kita jumpai sehari-hari biasanya kalau tidak cake ya es krim. Nah, ada dessert yang unik nih di Jepang namanya Mizu Shingen Mochi. Walaupun namanya “mochi” tapi tekstur kue ini tidak sama dengan mochi pada umumnya. Kue ini mulai populer di Jepang sejak tahun 2013.

Spoiler for Mizu Shingen Mochi:


Mizu Shingen Mochi ini hanya dijual di Toko Kinseiken, Prefektur Yamanashi. Saking populernya kue ini pembeli harus sabar mengantre untuk waktu yang cukup lama, lho! Bahan dasar kue ini adalah air dari pegunungan Alpen di selatan Jepang dan kanten (semacam agar-agar) yang menjadikannya begitu lembut dan lumer di mulut.

Spoiler for Mizu Shingen Mochi:


Bentuk kue ini seperti tetesan air dan berwarna jernih. Salah satu hal yang unik dari kue ini adalah kue hanya bertahan selama 30 menit saja sebelum akhirnya akan mencair. Maka tak heran banyak pembeli yang rela antre untuk mendapatkan kue ini dan langsung memakannya di tempat karena kue ini tidak bisa dibawa pulang.

Spoiler for Mizu Shingen Mochi:


Mizu-Shingen-Mochi-Cake

Spoiler for Antrian Mizu Shingen Mochi:


Disajikan dengan sirup manis dan bubuk kedelai membuat hidangan ini semakin menggugah selera. Tentunya harus buru-buru dihabiskan sebelum meleleh. Buat pembaca yang ingin mencicipi kue ini tapi tidak bisa pergi ke Jepang kamu bica coba membuatnya sendiri lho, intip saja video berikut ini!



SUMBER
Like Facebook Kami
Follow Twitter Kami
Follow G+ Kami
Kunjungi Web Kami untuk Info Menarik
Diubah oleh japanlist 14-04-2016 09:16
0
2.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan