CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
IPK TINGGI BUAT APA ???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5720b8e92e04c8665f8b4567/ipk-tinggi-buat-apa

IPK TINGGI BUAT APA ???

Tampilkan isi Thread
Halaman 22 dari 35
tp nagruh buat keterima/syarat kerja di bumn atau kantor swasta yg bagus emoticon-Malu (S)
kalau pendapat ane ya semaksimal mungkin dalam melakukan sesuatu ..
kalau pas kuliah ya IPK sebaik mungkin , itu sebagai indikator hasil usaha lebih ..
kalau pas kerja ya sebaik2xnya agar dapat penghasilan yang lebih ..
Intinya sih waktu kita melakukan sesuatu .. Usahakan yang terbaik .
menurut ane IPK penting, buat tolak ukur n penilaian mahasiswa. jadi kan mahasiswa yang bener2 kerja keras terbayar jerih payahnya.. bahkan untuk jd pimpinan ormawa jg IPK di tekankan..
Untuk yang memperoleh ipk tinggi dgn cara tanda kutip nanti kedepannya seleksi alam yang bicara, layak or tidaknya nilai ipk tersebut diperoleh..
Klo soal skil mudah2n kurikulum skarang atau kelak akan di buat praktek 65% teori 35%.. karna zaman gw kebalik teori 98% praktek 2%...
ya akibatnya muncul dah orang2 yang pada pinter berteori tapi praktek nol...
Tapi dari semua itu yang terpenting adalah attitude n cara berkomunikasi.... banyak yang skil bagus tapi attitude jelek ya kerja jg susah, banyak juga skil bagus, attitude bagus tapi cara berkomunikasi susah pas interview gugur... tapi klo attitude n komunikasi u bagus kemungkinan besar perusahaan ngasih kesempatan (karna kerja jg dikasih traning kok)....
Klo soal ingin mendapatkan perkerjaan, kunci sukses dan keberhasilan diterima nya ya kudu ada orang dalem nya gan
emoticon-Ngakak

Bener tuh gan, ipk tinggi juga ga nentuin dia jadi orang suskses apa ga
Mereka bisa memberi kredit 5 miliar pada juragan tanah lulusan SD, tapi susah sekali memberi kredit pada lulusan cum laude untuk sekadar buka usaha. Kata2 yg paling greget buat ane
Ipk tinggi bukan jaminan,
Ane aja ip yg 2,9 aja udah sukses bersyukur.
Malah ada temen ane gak lulus sma udah jadi bos besar.
Salam ipk 2,78

Ane nganggur skrg emoticon-Cool

Akhir tahun bayar gedung
Tahun depan bayar catering

Bunuh ane gan!!! emoticon-Nohopemewek
IPK gw dibawah 3 bray, tp liat posisi gw skrg di tmpt kerja
IPK tdk akan berpengaruh apa2 sama karir ente, yg penting tuh sikil emoticon-Ngakak (S)
yg penting skil dan atitude.. emoticon-Big Grin
Quote:


Gw udh kerja dan IPK gw dibawah 3
Tapi klo blh dibandingkan sama tmn2 seangkatan di kmps yg IPK-nya tinggi2
Gw jauh lbh mapan dibanding mereka emoticon-Embarrassment
IPK tinggi juga penting gan, tapi faktor keberuntungan juga mempengaruhi gan😁
bagusnya ya, IPK tinggi, punya skill yang mumpuni dan punya usaha sendiri.. tapi biasanya kalau IPK tinggi ngarahnya jadi pegawai kantoran.. hehe
liat-liat kampusnya juga gan,,,, ipeka tinggi tapi kuliahnya di kampus abal-abal gimana tuh gan?emoticon-Big Grin
rata2 disini ipk tinggi tapi kehidupan social mereka kurang,mereka textbook dan cuman jadi karyawan,dalam pemikiran mereka cuman gimana diterima di perusahaan bagus dengan gaji yg lumayan,bukan gimana pake tuh pengetahuannya buat bikin misalnya usaha sendiri
ahok pernah bilang bilang ipk anda 3-4 anda paling jadi pengajar,as-dos ato dosen,kalo gak masuk perusahaan gede jadi karyawan
tapi kalo ipk anda nasakom anda datang ke kampus ketemu temen anda jadi dosen dan kasi sumbangan ke kampus anda (jadi pengusaha sukses) tapi tergantung orang y (steve jobs,mark zuckerberg,bill gates drop out),soalnya kata guru sma gw,orang bego tuh gak ada,yg ada orang malas.
IPK ohh.. IPK... banayk orang memujamu, banyak pula yang mencacimuemoticon-Mewek
IPK ya cukup penting juga gan, yah perusahaan juga soalnya bisa nilai. kalau ipk jelek berarti kita pas kuliah maen2 dan perusahaan juga mikir" mau terima karyawan ipk kecil
IPK ga selalu mencerminkan kemampuan bekerja...

emoticon-Traveller
Sebenarnya artikel begini ini semacam pembenaran yg IPK-nya tidak tinggi. Boleh lah berpendapat begini jika kondisinya telah belajar atau berusaha sepenuh jiwa raga tapi dosen nggak menghargai dengan nilai yg baik. Tapi kalo memang malas, jarang kuliah, nggak memperhatikan, gimana membenarkan IPK tinggi buat apa? Wong gak berusaha, gimana bisa dapat IPK tinggi?

Oke, IPK memang nggak ada korelasinya dengan kesuksesan, definisi kesuksesan kita beda-beda. Bahkan terbukti banyak juga yg gak ber-IPK (tidak kuliah) bisa sukses secara finansial. Tapi buat yg nggak kreatif, selalu bermain by the rules, pegangan mereka ya IPK ini. At least mereka bisa lah dapat kerjaan aman di perusahaan, bisa hidup hingga puluhan tahun berkat usahanya saat kuliah dulu.

Tinggi nggaknya IPK juga subyektif, menurut ane di atas 3 sudah tinggi, tapi orang lain standarnya di atas 3,5 yg disebut tinggi. Jadi agak vague juga.

Sebenarnya nggak ada salahnya berusaha 4 tahun aja ketika kuliah, toh kalo IPK cukup tinggi peluangnya diterima di mana-mana cukup tinggi. Kalo nggak dipake juga gapapa. Cuma yg IPK-nya kadung kecil jangan berkecil hati juga, berusaha aja setelah lulus nanti, be creative dan raih kesuksesan menurut standar agan.
Boneng gan
nice post
tau dah sapa yg mentingin
Halaman 22 dari 35


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di