Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ini Alasan Warga Bekasi Enggan Gunakan TransJakarta


Metrotvnews.com, Bekasi: Beberapa warga Bekasi masih belum beralih ke TransJakarta. Minimnya pilihan rute serta lamanya waktu tunggu menjadi alasan mereka tetap menggunakan kendaraan pribadi.

 

Zul, 43, salah seorang penumpang mengaku sempat mencoba rute baru TransJakarta Bekasi MM-Bundaran HI. Setelah mencobanya, ia tidak tertarik menggunakan TransJakarta lagi.

 

"Kalau saya belum tertarik. Karena rutenya tidak langsung ke kantor saya," kata Zul kepada Metrotvnews.com, Rabu (27/4/2016).

 

Ia menjelaskan, kantornya yang terletak kawasan Senayan, Jakarta Selatan tidak langsung dilewati TransJakarta. Ia harus dua kali transit sebelum mencapai kantornya.

 

Hari ini, Zul memilih menggunakan transportasi Patas AC 05 jurusan Blok M-Bekasi. Sebab, rute bus tersebut tidak terlalu rumit.

 

"Kalau naik bus itu saya turun langsung dekat kantor. Biayanya memang lebih mahal, tapi tidak rumit," ujarnya.




 

Hal serupa dikatakan Adinda, 19, salah seorang mahasiswi di daerah Jakarta Selatan itu enggan beralih ke TransJakarta. Sebab, rute TransJakarta tidak menjangkau kampusnya.

 

Penumpang lainnya, Evi, 54, menimpali perkataan Adinda. Dirinya yang pergi menuju ke Kalideres lebih memilih Patas AC 29.

 

"Kalau ada TransJakarta yang ke sana, saya mau naik deh. Lebih murah kan tarifnya," ujarnya.

 

Keluhan ketiga penumpang itu diamini oleh salah seorang petugas lapangan TransJakarta, Gunawan. Ia mengatakan, jika rute TransJakarta dari Bekasi ditambah, bukan tidak mungkin antusiasme warga makin bertambah.

 

"Kelihatannya rutenya perlu ditambah banyak, warga bisa beralih semua. Tapi, ini kan baru uji coba," katanya.




 

Warga Bekasi memang disajikan dengan banyaknya pilihan transportasi umum ke berbagai rute di pintu Tol Bekasi Barat. Seperti Patas AC 05 tujuan Bekasi-Blok M, AC 25 tujuan Bekasi-Tanjung Priok, AC 27 tujuan Bekasi-Kota, AC 29 tujuan Bekasi-Kalideres. Kemudian, Patas P.9B tujuan Bekasi-Kampung Rambutan, P.9BA tujuan Bekasi-Cililitan.

 

Selain Patas, terdapat juga APTB 07 dengan rute Bekasi-Tanah Abang. Tidak hanya itu, beberapa shuttle bus yang disediakan perumahan di sekitar Bekasi juga ikut meramaikan pilihan penumpang yang berangkat dari Bekasi.

 

Sejak Senin, 25 April PT Transportasi Jakarta mencoba enam rute baru. Empat rute di antaranya menghubungkan Ibu Kota dengan kota-kota penyangga seperti Depok dan Bekasi.

 

Ada tiga rute baru yang dilalui TransJakarta di Bekasi. Pertama, rute Bekasi-Bunderan HI dan sebaliknya yang melintasi melintas koridor 1 dan 9.

 

Kedua, rute Bekasi - Tanjung Priok dan sebaliknya yang melintasi koridor 7 dan 10. Terakhir, rute Bekasi Timur - Grogol yang melintas koridor 7 dan 9.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...n-transjakarta

---

Kumpulan Berita Terkait TRANSJAKARTA :

- Ini Alasan Warga Bekasi Enggan Gunakan TransJakarta

- TransJakarta dan Mayasari Bakti Luncurkan 51 Bus Gandeng

- Antusiasme Warga Bekasi Naik TransJakarta Meningkat Setiap Hari

0
3.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan