- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa ane gan :sorry
![agan.sombong](https://s.kaskus.id/user/avatar/2016/04/21/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
agan.sombong
Kecewa ane gan :sorry
Langsung aja deh ya gan ke ceritanya
Awal cerita, Pagi hari ini gw seperti biasa karna ga ada kerjaan dan tinggal nunggu hasil kelulusan buat ngambil ijazah dan langsung kerja gw main game online ceritanya, waktu cek PING ke server google sih stabil banget tu koneksi low ms dibawah 50 ane pikir mantep nih kagak ada dellay. Tapi apa yang ane dapet? Baru masuk ke room gw langsung dapet error message "Connection to the host has been terminated" ga lama langsung muncul "Connection to the server has been terminated" awalnya ane pikir itu DC biasa, udahlah ane langsung relogin. Tapi berapa kalipun ane relogin, restart modem, restart pc kejadian itu tetep terjadi gan. Ane coba cek buka google lancar, youtube lancar meskipun 240p, diatas itu ya buffer :
Yaudah, ane pikir ini emang mungkin ini gamenya yang error gan, ane search di google problemnya tapi dapet masalah yang sama kaya ane itu terjadi tahun 2014 dan solusi yang ditawarkan pun ga ada yang work! ![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
Abis itu ane nyerah gan, ane coba tinggal tidur aja siapa tau pas bangun udah bener. Nah tadi waktu jam 5 an ane coba login lagi kesana, tapi itu masalah tetep muncul. Ane coba pake megaphone siapa tau ada yang ngalamin, 5 menit kemudian ada 1 pemain yang nicknamenya "bestplayerPF" kalo ga salah, dia bilang punya problem yang sama persis sama ane. Dan disitulah ane mulai yakin kalo ini problem dari smartfr*n. Ohya, sekitar jam 1 ane udah nanya ke adminnya di fanspage smartfren (Komentar di gambar) dan dibales sama adminnya, nah disinilah masalah baru muncul. Pas ane kirim pesan ke adminnya, ane dicuekin gan. Ga ada yang respon 1 pun. Malah 1 jam kemudian adminnya post gambar, pesan gw dicuekin gan (Pic dibawah) Udah 7 Jam sampai gw lagi nulis pesan ini chat gw masih ga dibales, beberapa kali gw chat lagi ga ada respon. Yang bikin gw kesel mereka malah balesin komentar orang yang nanya masalah produk dan hal2 diluar produk, sedangkan gue sama salah 1 user lain yang nanya masalah kartunya yang di blokir (dia malah udah beberapa hari katanya gan didiemin aja) dicuekin. Parah ga sih? Gw juga dari jam 06:35 nyoba fitur live chat di web resminya smart*ren tapi apa? 1 jam lebih gw didiemin gan, ga ada agen 1 pun yang bales gw. Akhirnya udahlah gw close aja dan langsung ke kaskus buat bikin ini thread. Asli gw kesel banget gan liat kelakuan adminnya, gw nanya > disuruh lewat pesan > pas di pesan malah didiemin aja![Mad (S) emoticon-Mad (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/mads.gif)
Ane juga iseng2 buka google tadi gan searching soal hak konsumen dan nemu sesuanu gan
TEMPO.CO, Jakarta--Untuk memperingati Hari Konsumen Nasional, 20 April 2013, Kementerian Perdagangan mengadakan sosialisasi agar masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas. Di antaranya membagikan souvernir berupa kipas dan stiker berisi hak-hak konsumen di terminal, stasiun dan bandara di Jakarta dan Tangerang.
"Hak-hak konsumen ini dilindungi undang-undang : UU no 8 thn 1999 tentang Perlindungan Konsumen," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi dalam syukuran peringatan Hari Konsumen nasional di kantornya, Sabtu 20 April 2013.
Berikut adalah beberapa hak yang Anda dapat sebagai konsumen:
1. Hak memilih barang atau yang akan dikonsumsi
2. Hak mendapat kompensasi dan ganti rugi
3. Hak dilayani, diperlakukan dengan baik tanpa diskriminasi
4. Hak mendapat advokasi dan perlindungan serta upaya penyelesaian sengketa
5. Hak didengar pendapat dan keluhannya
6. Hak atas keamanan, kenyamanan, keselamatan dlm mengkonsumsi
7. Hak mendapat informasi yg benar, jelas, dan jujur atas apa yang akan dikonsumsi
8. Hak mendapat barang/jasa sesuai nilai tukar dengan kondisi dan jaminan yg dijanjikan
Selain itu, Bayu juga mengingatkan masyarakat bahwa ada tanggung jawab sosial yang yang harus diperhatikan sebagai konsumen cerdas. Di antaranya adalah dengan membeli produk Indonesia, bijaksana menjaga bumi dan mengatur pola konsumsi yang sehat.
Coba liat poin 3,5 dan 6 gan.
Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2013/04...-undang-undang
Lanjut dibawah gan, double post soalnya tadi udah post di lounge salah kamar biar ga kedeteksi sama kaskusnya double post![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
![Sorry emoticon-Sorry](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1xldg9p.gif)
Spoiler for Kronologis:
Awal cerita, Pagi hari ini gw seperti biasa karna ga ada kerjaan dan tinggal nunggu hasil kelulusan buat ngambil ijazah dan langsung kerja gw main game online ceritanya, waktu cek PING ke server google sih stabil banget tu koneksi low ms dibawah 50 ane pikir mantep nih kagak ada dellay. Tapi apa yang ane dapet? Baru masuk ke room gw langsung dapet error message "Connection to the host has been terminated" ga lama langsung muncul "Connection to the server has been terminated" awalnya ane pikir itu DC biasa, udahlah ane langsung relogin. Tapi berapa kalipun ane relogin, restart modem, restart pc kejadian itu tetep terjadi gan. Ane coba cek buka google lancar, youtube lancar meskipun 240p, diatas itu ya buffer :
![Hammer (S) emoticon-Hammer (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/hammers.gif)
![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
Abis itu ane nyerah gan, ane coba tinggal tidur aja siapa tau pas bangun udah bener. Nah tadi waktu jam 5 an ane coba login lagi kesana, tapi itu masalah tetep muncul. Ane coba pake megaphone siapa tau ada yang ngalamin, 5 menit kemudian ada 1 pemain yang nicknamenya "bestplayerPF" kalo ga salah, dia bilang punya problem yang sama persis sama ane. Dan disitulah ane mulai yakin kalo ini problem dari smartfr*n. Ohya, sekitar jam 1 ane udah nanya ke adminnya di fanspage smartfren (Komentar di gambar) dan dibales sama adminnya, nah disinilah masalah baru muncul. Pas ane kirim pesan ke adminnya, ane dicuekin gan. Ga ada yang respon 1 pun. Malah 1 jam kemudian adminnya post gambar, pesan gw dicuekin gan (Pic dibawah) Udah 7 Jam sampai gw lagi nulis pesan ini chat gw masih ga dibales, beberapa kali gw chat lagi ga ada respon. Yang bikin gw kesel mereka malah balesin komentar orang yang nanya masalah produk dan hal2 diluar produk, sedangkan gue sama salah 1 user lain yang nanya masalah kartunya yang di blokir (dia malah udah beberapa hari katanya gan didiemin aja) dicuekin. Parah ga sih? Gw juga dari jam 06:35 nyoba fitur live chat di web resminya smart*ren tapi apa? 1 jam lebih gw didiemin gan, ga ada agen 1 pun yang bales gw. Akhirnya udahlah gw close aja dan langsung ke kaskus buat bikin ini thread. Asli gw kesel banget gan liat kelakuan adminnya, gw nanya > disuruh lewat pesan > pas di pesan malah didiemin aja
![Mad (S) emoticon-Mad (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/mads.gif)
Ane juga iseng2 buka google tadi gan searching soal hak konsumen dan nemu sesuanu gan
Spoiler for Sesuanu:
TEMPO.CO, Jakarta--Untuk memperingati Hari Konsumen Nasional, 20 April 2013, Kementerian Perdagangan mengadakan sosialisasi agar masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas. Di antaranya membagikan souvernir berupa kipas dan stiker berisi hak-hak konsumen di terminal, stasiun dan bandara di Jakarta dan Tangerang.
"Hak-hak konsumen ini dilindungi undang-undang : UU no 8 thn 1999 tentang Perlindungan Konsumen," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi dalam syukuran peringatan Hari Konsumen nasional di kantornya, Sabtu 20 April 2013.
Berikut adalah beberapa hak yang Anda dapat sebagai konsumen:
1. Hak memilih barang atau yang akan dikonsumsi
2. Hak mendapat kompensasi dan ganti rugi
3. Hak dilayani, diperlakukan dengan baik tanpa diskriminasi
4. Hak mendapat advokasi dan perlindungan serta upaya penyelesaian sengketa
5. Hak didengar pendapat dan keluhannya
6. Hak atas keamanan, kenyamanan, keselamatan dlm mengkonsumsi
7. Hak mendapat informasi yg benar, jelas, dan jujur atas apa yang akan dikonsumsi
8. Hak mendapat barang/jasa sesuai nilai tukar dengan kondisi dan jaminan yg dijanjikan
Selain itu, Bayu juga mengingatkan masyarakat bahwa ada tanggung jawab sosial yang yang harus diperhatikan sebagai konsumen cerdas. Di antaranya adalah dengan membeli produk Indonesia, bijaksana menjaga bumi dan mengatur pola konsumsi yang sehat.
Coba liat poin 3,5 dan 6 gan.
Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2013/04...-undang-undang
Lanjut dibawah gan, double post soalnya tadi udah post di lounge salah kamar biar ga kedeteksi sama kaskusnya double post
![Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/capedes.gif)
Diubah oleh agan.sombong 28-04-2016 14:56
0
1.4K
Kutip
6
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan