dioni87Avatar border
TS
dioni87
Fenomena Tragis Uang Koin Rp. 100 dan Rp.200
Selamat siang gan, sebelumnya saya mau tanya nih apakah uang koin pecahan Rp. 100 dan Rp.200 tidak dicetak lagi sama perum peruri? atau dinyatakan sudah tidak berlaku lagi?

Sungguh malang nasib uang pecahan diatas itu, terombang ambing tak jelas... Mulai dari penjual nasi goreng, toko di gang-gang, sampe pom bensin menolak kehadiran dua uang koin itu.
Awalnya ane beli nasi goreng harga Rp. 10.000 ,ane bayar dengan Rp. 9000 uang kertas, Rp. 500, 200 dan 100 uang koin, setelah itu ane kaget, penjualnya bilang udah mas Rp. 9500 aja, trus ane tanya kenapa pak, itu uang logam udah kagak laku, diwarung mpok blablabla udah kagak mau terima katanya... Awalnya ane pikir ini penjual males kali ya pegang uang koin, berat, atau malu bunyinya.
Trus yg kedua, ane beli rokok, pas ngerogoh kantong bunyi gesekan uang koin, eh itu penjual bilang mas gak usah receh ya, kalo Rp.500an masih boleh.
Nah yang terakhir kemarin malem, sampe SPBU pun menolak kehadiran kedua uang itu, kata penjaganya kemarin ada Rp.5000 mas, kita nombokin.

Ane penasaran, ane search di internet, gak ada pengumuman tentang tidak diberlakukannya uang koin pecahan Rp. 100 dan Rp.200, atau Perum Peruri menghentikan percetakan kedua uang tsb.... Apa ane yg kurang beruntung gak dapet beritanya... Hmmmmm

Bukan gimana gan, kaidahnya orang bekerja itu untuk mendapatkan uang untuk menunjang kehidupan, uang nominal apapun wajib kita hargai, uang juga representasi dari bangsa kita. Coba kita flashback ke jaman dulu, mencoret-coret uang aja kita bisa kena marah/dihukum, sekarang ditolak begitu aja...

0
36.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan