Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
89 Hari di Penjara, Polisi: Jessica Happy


Metrotvnews.com, Jakarta: Selama 89 sudah tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, menghuni tahanan Polda Metro Jaya. Selama mendekam di jeruji besi, Jessica dalam kondisi baik.


"Pengamatan Polwan baik baik saja, kan tadi lihat sendiri wajahnya jernih, happy saja," kata Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas di Biddokes Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).


Barnabas memastikan tidak ada prosedur yang dilanggar dalam perawatan Jessica. Setiap tahanan diwajibkan untuk berolahraga setiap hari. "Jadi dia hidup normal, sehari makan tiga kali dan menunya bagus. Jadi saya pikir tidak ada hal-hal terkait makanan yang mengganggu kesehatan. Kalau masalah olahraga memang sudah standar. Kita punya SOP yang prinsip begitu ya. Jadi setiap tahanan mengikuti SOP yang sudah ditetapkan," terangnya.


Sehari-hari, Jessica dijaga dua orang Polwan. Tak ada indikasi Jessica depresi, apalagi berniat bunuh diri. "Oh tidak tidak, saya pikir jangan berpikir terlalu jauh seperti itu (bunuh diri). Kita hanya melakukan pendekatan kemanusiaan supaya dia juga bisa ada kawan untuk ngobrol," ungkapnya.




Tersangka kasus kematian tidak wajar Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengikuti proses rekonstruksi di Kafe Olivier, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat--Antara/Widodo S. Jusuf


Barnabas menambahkan, tidak semua tahanan di Polda Metro Jaya mendapat penjagaan khusus dari polisi. Ini karena jumlah personel terbatas. Kasus yang ditangani juga banyak. "Tidak semua, polisi wanita terbatas dan karena ini atensi publik jadi perlu perhatian lebih. Alasan simpel saja untuk ngajak ngobrol, itu saja. Jadi kita juga memperhatikan aspek psikologis Jessica," jelas Barnabas.


Kondisi berbeda disampaikan kuasa hukum Jessica. Salah satu kuasa hukum Jessica, Hidayat Bostam, mengatakan kondisi fisik kliennya menurun selama menghuni tahanan. "Tadi saya masuk, Jessica kelihatan sangat lemas, mukanya kusut, dan kecapean," ungkap Bostam usai menjenguk Jessica di Mapolda Metro Jaya , Selasa 26 April.


Kepada Bostam, Jessica mengaku stres. Dia pun mengeluh kerap dilanda pusing di kepala. Obat yang diberikan dokter di tahanan tak lantas membuat pusing di kepala Jessica hilang.


Bostam pun menanyakan perihal kondisi kesehatan sembari menyemangati Jessica. Bostam coba meyakinkan kalau dia bakal segera bebas.


Besok, Jessica Kumala Wongso genap 90 hari menjalani masa tahanan. Polisi punya waktu hingga 120 hari buat menahan tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin itu. Bostam mengatakan pihaknya akan mengambil sikap, jika masa tahanan Jessica kembali diperpanjang.


Senin malam 25 April, Bostam mendapat informasi kalau Jessica mengeluh nyeri di dada. Hal serupa diungkapkan Jessica saat Bostam datang menjenguk.


Jessica resmi menyandang status tersangka Jumat 29 Januari. Selang sehari setelah ditetapkan menjadi tersangka, Jessica ditangkap. Dia ditangkap di Hotel Neo Jakarta Utara. Setelah pemeriksaan intensif, Jessica kemudian menjadi penghuni tahanan Polda Metro Jaya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-jessica-happy

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- 89 Hari di Penjara, Polisi: Jessica Happy

- Pakar: Pembuktian Kematian Mirna Sulit Karena Jessica Tidak Mengaku

- Polisi Pastikan Kondisi Jantung Jessica Normal

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan