Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ernest007Avatar border
TS
ernest007
Apa benar ekonomi Indonesia sedang downfall?
Haloo agan-sista yg budiman

Langsung aja ya gan, Ane mau sharing pemikiran ane nih, tentang ekonomi di Indonesia sekarang.

Ane adalah lulusan salah satu universitas negeri di Bandung, dan sekarang sedang mencari kerja, tp ya begitulah, gak gampang gan.

Beberapa orang2 terdekat ane juga baru pada lulus gan, dan mereka sampai sekarang masih struggle mencari kerja.

Terlepas dari sedikitnya lowongan di Bandung dibandingkan dengan Jakarta, dan sedang berlangsung nya masyarakat ekonomi ASEAN, ane masih ngerasa ane dan org2 terdekat memang sedang kesusahan mencari pekerjaan.

Ane dengar dari ibu ane, beliau bilang kalau ekonomi Indonesia sekarang sedang downfall atau turun, jd memang susah mencari pekerjaan. ane awalnya mikir mungkin itu hanya sebuah rasa "pesimisme dan ketidakpercayaan" beliau saja dgn pemerintahan yg sekarang.

Tp ane yg optimis dengan pemerintahan yg sekarang merasa gatel juga ingin sharing pendapat2 dengan org lain, inilah yg menggerakkan ane untuk membuat thread ini.

Ane merasa mungkin skrg memang sedang downfall ekonomi, tp melihat apa yg sedang diperjuangkan pemerintah dengan kunjungan ke luar negeri untuk mencari kerja sama dan menarik investor asing seperti dari Jepang, China, Uni Eropa, Amerika, dll dan juga pembangunan infrastruktur dan transportasi yg sedang berjalan, ane bertanya tanya, kenapa dan apa yg membuat ekonomi downfall untuk saat ini ya?

Buat agan2 yang punya pendapat, silahkan sharing, apakah ada yg terlewatkan oleh ane, atau mungkin pemerintah.

Sorry nih newbie thread sederhana, bikin juga dari hp hehehe, tp ane berharap banyak dari thread ini untuk membuka mata banyak orang.

Thanks KasKus emoticon-Toast:

Edit : kalau tadi ada yang menyebut ini salah presiden kita yg sekarang, ini pendapat ane:
Ini yg disebut sama ibu ane, beliau memang bukan pemilih presiden yg sekarang, tp lihat, apakah dengan memilih presiden yang lain bakal lebih baik?. Ane jujur belum pernah melihat lagi presiden yang banyak dielu elukan oleh masyarakat Indonesia dan luar negeri. Banyak org2 waktu kunjungan Jokowi ke Singapura, Eropa dan acara2 besar seperti KTT Asia Afrika, OKI, dll yang berebut ingin bersalaman dengan beliau. Bahkan beliau sering memberhentikan mobil nya di pinggir jalan untuk menyapa orang2 yg menyambut nya. Beliau org yg down to earth, simple, anak anak beliau juga sederhana, dll. Apa yang bisa dilakukan orang seperti beliau untuk "menusuk dari belakang" rakyat nya?. Dan jangan lupa, kita punya presiden juga sebelum yg sekarang, dengan berbagai problem nya juga, jd imbas dari problem terdahulu, gak bisa kita pungkiri masih ada di pemerintahan yg sekarang. So, Masyarakat Indonesia sudah melakukan pemilihan presiden, mbok ya kita dukung saja presiden yang sekarang, apa lagi yg bisa kita lakukan? Optimis=kemajuan. Ini menurut ane ya gan emoticon-Stick Out Tongueeace emoticon-I Love Kaskus
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 9 suara
Apakah agan-sista merasa ekonomi Indonesia sedang downfall?
Ya
44%
Tidak
56%
Diubah oleh ernest007 27-04-2016 03:17
0
2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan