CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
SPARKUS : Chevrolet Spark Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e8aebb40cb17846700000c/sparkus--chevrolet-spark-community

SPARKUS : Chevrolet Spark Community

Tampilkan isi Thread
Halaman 41 dari 108
Quote:


saya lupa angka persisnya untuk setiap service rutin, tapi seingat saya untuk ongkos jasa dan bahan (oil, filter, dll) ada di angka sekitar 900 ribuan rupiah atau kurang, tentunya angka ini dapat berubah2 karena tidak setiap service rutin pekerjaan yang dilakukan sama, (contoh: tidak selalu ganti oli perseneling, tidak selalu ganti filter ac, dll).
Quote:


lam kenal ane pengguna spark putih dari pamulang
sempet kopdar ama beberapa suhu d sini tapi belakangan lost contact
klo ane selalu service di fajar motor bsd dan ga ad komplain
pakfe mul soal harga ga pernah ngakalin dan pelayanan memuaskan banget
klo soal harga mah tergantung ad ga part yg d ganti,klo jasa mah cincai pakde mul
Diubah oleh bintangia
Quote:



om klo sparepartnya mahal ga sih om? dan takut susah nyari spare part, sya suddah lihat sparknya nih klo di bandingin sma w*gon beda kelas lah... pengen beli net nya dksi 80jt 2010 mahal ga sih? bantu dong om
Quote:


Saran saya kalo masih berharap gampang cari spare parts dan harganya semurah LCGC mending jangan ambil Spark. Orang yg ambil Spark ini selain harus benar2 suka sama mobilnya juga harus punya tingkat toleransi dan kesabaran utk masalah spare partsnya kalo nantinya menghadapi ketidakmudahan dan hambatan.

80jt mahal atau nggak sbg gambaran dg 100jt bisa dapat 2012 Aveo 1.4 LT manual (rem ABS, single airbag) atau 2013 Spin 1.2 LS manual yg harga spare parts dan biaya operasionalnya lebih tinggi drpd Spark. Jadi harga 80jt utk 2010 Spark mahal atau nggak tergantung kitanya juga, kalo benar2 maunya Spark harga segitu jd termasuk wajar kalo memang harga pasarannya segitu disamping tergantung kondisi masing2 spt km udah jalan berapa. Yg jelas namanya mobil udah lebih 70rb km udah mulai masuk masanya jajan2 slow moving parts yg harganya lebih mahal drpd servis rutin, resiko lebih besar di mesin kalo pemilik sebelumnya selalu isi bensinya dg premium. Jadi selain 80jt juga musti punya dana tambahan sekitar 10jt utk jaga2 bener2in yg lain.
Diubah oleh morinoz
halo..filter kabin untuk ANS yang merk sakura itu CA-65210 atau CA-65220? bingung di buk*lap*k ada 2 jenis itu.
Diubah oleh mounaaden
Quote:


Berarti yg 65220 kalo menurut info resminya di sini tapi sepertinya lebih bagus yg tipe CAC-65220

Quote:


Gue Sih Barusan aja 03-05-2016... Servis KM 30.000 KM .. DI BERES SUN MOTOR Kalimalang .. Gue Bilang SIh wajar ye Bro .. Kenapa .. Gue Pake Xenia Daihatsu juga aple To Aple Ke Bengkel RESMI di Kranji Gue Habis 1.9 Juta KM 60.000 KM 70.000 Gue Abis 1.2 Juta .. Mah Gue Lihat Tuh List nya di BERES nya Chevrolet SUN MOTOR Kalimalang .. 30.000 KM 1.7 ++ gue anggap KAGA mahal Karena Gue di NISSAN 30.000 abis 1.3 Jt belum katagori SERVICE Besar .. Tapi Chevy All New Spark Gue Masuk KATAGORY SERVICE Besar ..

Bos Gue Pernah Service di HONDA DI BERES NYA HONDA CITY TAHUN 2010 KM 40.000 DOI Cerita ke Gue Ampe 6 Jta .. Ini Baru Mantap Angka Nye .. Sampe dia NGOMONG lo Kalo Ga Punya GAJI LEBIH Jangan BELI HONDA .. Gitu dia Cerita .. Nah ada Spare Part apa Gitu yg Katagori nya .. sampe HARGA NYA 11 Juta Kw 1 nya 7 Juta ..

Makanya Gan Dari SISI ini Mah Gue anggap Chevrolet Spark Masih Katagory WAJAR .. kecuali Sekali Service 5 Juta 6 Juta .. CAPTIVA AJA gue lihat Service Rutin Besar nya 2.juta +++ ada yg ke 3 Juta .. Wajar dia Harus APPLE TO APPLE VS INOVA ..

Gue Bilang sih tergantung cuy Kalo Soal Angka .. Dari Illustrasi Gue di atas .. Ga Semua Loh Mobil Amerika MAHAL.. HONDA ke bukti Mahal BINGIT cuy ... gue denger BOS gue langsung dia sebagai USER HONDA CITY .

Memang Chevy BERES nye HANYA ada Di Kota KOTA besar .. ga Kaya si AVANZA atau XENIA / KIJANG KAPSUL - KOTAK Bengkel Biasa Di kampung aja spare part kw kw nya banyak ...

Nah Chevy spin gue diskusi saat di bengkel sesama pengguna Chevy dia cerita service 10.000 abis cuma 800 ribu an...
Gue Pilih All NEW Spark masalah nye Gue seneng ama MODEL pertama , Kedua IRIT Luar Kota 1.15 KM .. Service di BERES nye ga mahal mahal banget menurut gue .. cuma Relatif ye orang nilai nye ... cuma kelemahan nye ya dia per service 7.500 bukan 10.000

Kebetulan Gue punya 3 mobil Xenia sekarang ama bokap Gue .. Nissan March 1.2 dan All new Spark .. sebenernye sih waktu itu gw lebih suka sama si AVEO 1.4L cuma Budget gw cuma 80++ juta gue beli 2012 85 juta bro ...


Tambahan sih Bro Karena BERES nye Terbatas .. Lumayan Antri Untuk di Beres nye .. PALING BANYAK . yg ANTRI TUH SPIN . Ama si CAPTIVA... tadi pagi HANYA gue yg all New SPARK .. 1 Aveo .. SISA NYA MOBIL CAPTIVA - ama SPIN NGANTRI BANYAK BANGET SPIN khususnye .. Padahal dia LAKU ya si SPIN kenapa rencana MAU DISCONTINUE ye ... tuh MOBIL CHEVY terbanyak yg gue lihat dijalanan .. di BERES nye aje .. ANTRI paling banyak SPIN .. ampun ampun ..

Gue SIh NILAI kenapa SPIN LAKU .. ama SI CAPTIVA LAKU :

1. Mobil Chevy YG 7 Seat
2. Khusus Spin - Harga nye NGELAWAN ama SI AVANZA n ERTIGA .. Kalo CAPTIVA NGE LAWAN ama INOVA ...

Tapi kalo gue Bilang Faktor no.1 yg bikin laku di indonesia .. Garansi sama KOK ama Mobil Jepang rata rata Spare part tertentu 3 Tahun atau 100.000 KM mana yg lebih dulu aje ...
Diubah oleh ciptaekamukti
Salam kenal gan sebelumnya, ane newbi di forum ini.

Minta sarannya dri suhu2 dimari, ane ada niatan buat minang Chevy Spark 2012, ane sreg aje sm ni model dibanding city car yg skrg beredar dan tentunya budgjet ane juga minim..hehehe

Yg mw ane tanyain yaitu :
1. Ini mobil perawatannya susah ga, rewel ga
2. Untuk koplingnya itu keras ga ( smpe saat ini yg menurut ane enak itu apanza sm inopah)
3. Spare partnya susah di dapet ga ( dluar beres)
4. Pajak per taun berp ya.
5. Kabinnya senyap atau ga

Mungkin segitu dlu yg mw ane tanyain sm suhu2 dimari.
Semoga berkenan membantu kegalauan ane..


Maap masih belepotan,,hehehe

join

yanisfasepti | black | surabaya
Quote:


Om morinoz, posisi no rangka sama no mesin spark 2004 dmn ya?mw gesek bwt BBN..
Quote:


Ada linknya di postingan saya di page one. Memang mau BBN di mana, kalo ke komdak kan udah pasti udah ada tukang geseknya, dia tahu kok posisinya, kalo yg 2004 lgs disuruh parkir nanjak krn geseknya rada susah musti dr kolong (kalo liat gambarnya lokasinya dekat bak penampungan oli mesin / oil carter)
Quote:



mw gesek sendiri aja,mw lwt biro jasa,dikasih kertas geseknya

edited,br liat pekiwan..ntar d liat dulu posisinya deh..tq..
Diubah oleh m4r1c0
Quote:


Asal diisi bensin minimal ron 92 spt Pertamax dan nggak telat ganti oli sesuai spek harusnya perawatan nggak susah dan mesin nggak rewel. Tapi kalo mobil udah 70rb km ke atas pasti ada aja yg musti diganti. Spare parts udah pasti nggak segampang avanza krn mobilnya juga jarang keliatan di ajaln. Pajak sekitar 2,2jt utk mobil pertama utk daerah Jakarta. Chevrolet sih rata2 kabinnya lebih senyap dibandingkan merk Jepang sekelasnya.

Quote:


ini liat aja sendiri di http://www.kaskus.co.id/show_post/56...b8b4569/605/--

Gosoknya pas mesinnya dingin ya.. kalo mesinnya masih panas ntar kesenggol kulit bisa melepuh / luka bakar.
Diubah oleh morinoz
Quote:

yup,setuju,kalo dpt bekas yg orgnya apik sih enak tgl nerusin,saya pny spark,yg dulunya jorok,pas d angkut byk pr nya,ganti packing oli,pajak telat,kompresor ac jebol,dinamo ampere rusak,jajan dandaninnya ga keitung dah..tapi skrg dah dijajanin mah dah enak tuh spark,lari 80-100 aja ga berasa..

yg penting cr bgkl resmi atau rekanan yg terdekat sm rmh,jd kalo ada apa2 bs cpt..

kabin mah senyap,speaker belakangnya mantap..he3

Quote:


siap,makasih om infonya..
Permisi agan morino.. Mau tanya.. Saya mau beli Chevy second yang all new 2010.. Pas saya test Drive kok indikator mesinnya nyala terus ya.. Indikator enginenya.. Kata yg jual katanya ada eror tinggal di reset aja.. Apa betul begitu? Atau ada masalah memang pada mesinnya? Saya bawa jalan sih oke oke aja
Quote:


Kalo mau faktor penyebabnya musti bawa ke bengkel resmi dulu, kalo udah dibetulin yg namanya indikator engine itu nggak boleh nyala selama mobilnya jalan, cuma boleh nyala sesaat pas pertama kali stater terus akan lsg mati indikatornya. Kesimpulannya mobilnya nggak oke meski dibawa jalan kayaknya oke.
Quote:


Kira kira kenapa ya om? Rusaknya? Kalau yang om udah pernah punya pengalaman... Soalnya sih suara mesinnya halus.. Dibawa jalan jg oke.. Cuma pas jalan.. Saya heran indikatornya nyala.. Mestinya kan pas jalan mati ya om... Berarti ga worth untuk di beli ya om?

Quote:


Nggak tahu juga penyebabnya musti dicek ke beres.. indikator nyala kan salah satu cara paling mudah buat cek mobil bekasnya ok apa nggak, selebihnya mungkin bisa cek http://www.kaskus.co.id/show_post/57...198b4568/755/- Yg jadi pertanyaan kenapa yg jual mobil nggak betulin dulu masalah indikator engine yg nyala sebelum mobilnya dijual. Mending cari2 unit yg lain dulu..

Halaman 41 dari 108


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di