jayajakersAvatar border
TS
jayajakers
Manfaat datang pagi ke sekolah
MANFAAT DATANG PAGI KE SEKOLAH




Assalamualaikumemoticon-Big Grin
Halo agan” dan sista” di manapun dan apapun yang kalian kerjakan, bukan urusan saya emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak pada kesempatan kali ini ane mau membagi sedikit pengetahuan yang ane dapatkan dari pengalaman pribadi ane, sebenarnya ide buat nulis dengan judul ini sudah lama ane rencanain gan/sis udah hampi jadi debu nih di kepala, tapi entah kenapa ane sempat ke hilangan semangat buat nulis dan lebih suka jadi slient rider emoticon-Malu (S) namun akhir’’ ini ane kembali bersemangat buat nulis setelah membaca beberapa thred dan ane juga kepikiran buat bayar kesalahan ane selama ini yang jadi slient rider dengan thred ini.
Ok deh gan, tanpa mempermpanjang masa aktif, kita langsung menuju ke tkp !!

1. Lebih di siplin

Yang satu ini sudah pasti gan/sis orang yang suka bangun pagi akan terbiasa dengan keadaan yang mengharuskanya di siplin, kalau di piker piker lagi, semua aktivitas kita berawal di pagi hari dan saat kita terlambat bangun itu sama saja dengan merusak star awal yang dapat membuat kita ketinggalan dari orang lain.

2. Solusi pelupa

Namanya manusia gan, lupa sudah jadi bagianya, walau porsi lupa tiap orang berbeda namun pasti sekali duakali dalam hidup ini kita melupakan sesuatu, nah kalau kita ke sekolah pagi’’ terus lupa sesuatu kan enak tuh gan masih bisa balik lagi buat ngambil. Tapi kalau kita yang udah telat ke sekoalah dan di tengah jalan baru inget kalau buku pr belum masuk di tas .. wtf… kepala rasanya mau pecah gan. Di lema pilihan antara di marahi guru penjaga gerbang, atau guru mata pelajaran, (kalau ane di suruh milih, ng kedua’’nya gan)

3. Solusi malas olah raga.

Buat yang malas olah raga nih kaya saya, emoticon-Big Grin lah apa hubunganya dengan datang pagi??
Kalau datang pagi ke sekolah kan mesti jalan dulu gan, jalan kan sama dengan olah raga. Saran ane nih yang rumahnya kaga jauh amat dari sekolah sebaiknya jalan kaki aja ke sekolah, pengalaman ane sih asik banget loh, pagi’’ menghirup udara segar sambil jalan santai ke sekolah dan dengar musik, selain bermanfaat buat kiat juga bermanfaat bagi bumi ini, karena setidaknya kita mengurangi polusi udara. ‘’save the world gan emoticon-Big Grin

4. Solusi buat yang malas kerja pr.

Wakwaw,,, agan malas kerja pr?? Sama saya juga!! emoticon-Ngakak tak di pungkiri lagi, mungkin hampir semua siswa kalau yang malas datang pagi ke sekolah namun jika suatu hari tiba’’ datang pagi, sudah pasti tujuanya buat nyontek pr teman, apalagi kalau prnya di kumpulkan jam pelajaran 1. Kan bisa gawat gan kalau telat nyontek. Teman ane pernah ketahuan gara’’ nyonteknya telat gan, guru udah masuk eh dia masi nyontek pr teman, malunya jadi dobel deh, udah nyontek terlambat pula, emoticon-Big Grin

5. Solusi buat yang malas belajar

Malas belajar sebenarnya di dorong oleh beberapa factor seperti banyaknya hiburan dan tenologi yang kita miliki di rumah sehinggan membuat kita mals belajar, nah dengan datang pagi ke sekolah otomatis kita meninggalkan semua barang’’ hiburan itu di rumah, karena memang sekolah negri melarang kita memawa hp, (walau masih di langgar juga sih emoticon-Ngakak ) waktu untuk menunggu teman bisa kita isi dengan belajar walau hanya sebentar tapi kalau konsisten setiap hari pasti akan membuahkan hasil gan.

6. Jadi anak teladan

Agan ng punya kelebihan?? Bidang akademis dan non akademis agan kurang?? Agan selalu diremehkan teman?? Solusinya gampang gan. ‘’datang paling pagi ke sekolah’’ pernah dengar pepatah ini ng “jka tidak bisa jadi yang pertama maka jadilah yang terdepan” teman yang melihat kita sering datang pagi pasti akan lebih meneladani perilaku kita, setidaknya kita mengalahkan semuanya dalam hal kecepatan. Oarang’’ biasanya menilaikita rendah karena perilaku kita sendiri gan, ornag’’ memang suka menilai dari buruknya saja, namun kalau kita tidak memiliki poin plus sama sekali maka oeang’’ akan dengan semakin sadisnya merendahkan kita so kita harus bangkit agar kita tidak di injak’’ gan emoticon-Big Grin semut aja melawan kalau di injak padalah badanya kecil, apalagi kita. Tapi lawanya jangan pake kekerasan yah, tapi pake akal gan, sekuat’’nya gladiator masih lebih kuat penonton yang menyorakinya !!

Nah…… loh….. benar yah…
Sekarang udah sadar kan gan, kita di surah datang pagi ke sekolah itu bukan hanya sekedar formalitas belaka, namun memang banyak manfaatnya hanya saja guru pengawas gerbang tidak mampu mengutarakan seperti yang ane tulis di atas gan, mereka hanya tau menghukum *palak… *plak…. *plak.
Sehingga yang terjadi, bukanya sadar tapi malah makin banyak yang datang terlambat emoticon-Big Grin

Sekian dari ane gan, petik yang ente rasa berguna dan kesampingkan yang ng sesuai dengan kata hati agan emoticon-Big Grin
Yang mau komen,nambahin,curcol’’an di bawah sialahka. Saya persilahkan dengan senang hati,
Yang sukanya jadi slient rider cepat tobat kaya saya emoticon-Big Grin

Wasalam.
-jayajakers

Quote:


Alhamdulillah, ternyata ini thred ht dan merupakan HT pertama ane selama nulis di kaskus, baru ane cek ternyata ht tanggal 26 april 2016
Diubah oleh jayajakers 05-05-2016 00:32
0
28.3K
302
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan