gudetamaAvatar border
TS
gudetama
[Everlasting Love] Inilah Wujud Kesetiaan Yang Sebenarnya. Agan & Sista Masuk!!!


Di masa remaja, menyatakan cinta kepada setiap pasangan yang dicintai wajar-wajar saja. Namun, apakah agan & sista tahu apa makna sesungguhnya cinta sejati itu? Apa cinta yang agan & sista berikan kepada pasangan agan & sista semua sudah mengalahkan cinta pasangan suami kepada istri asal China ini?

Sebuah kisah cinta sejati hadir dari pasangan suami istri bernama Du Yuanfa (84 tahun) dan Zhou Yuai (76 tahun) yang tinggal di sebuah desa kecil Sunjiayu, timur provinsi Shandong, China ini sungguh begitu berkesan. Bagaimana tidak, sang suami yang kerap dipanggil Du ini ikhlas merawat istrinya yang hanya bisa tergolek lemah di atas kasur akibat penyakit lumpuh yang dideritanya selama 5 dekade lebih.

Bermula dari pasangan suami istri ini membina keluarga pada tahun 1958. Hanya berselang 5 bulan dari pernikahannya, sang istri pada waktu itu berumur 20 tahun terkena penyakit lumpuh yang hanya bisa tidur di atas kasur. Kenyataan pahit ini harus diterima Du kala ia pulang dari pekerjaannya.

Akibat penyakitnya itu, Zhou tidak bisa menggerakan punggung atau tangan. Dia juga harus dibantu, jika ingin pergi ke kamar kecil. 

Namun, Du tidak menyerah dengan keadaan. Dia mendatangi banyak rumah sakit untuk meminta penjelasan medis mengenai penyakit istrinya. Menurut semua rumah sakit yang dia datangi, Zhou terpaksa harus berada di atas tempat tidur sepanjang hidupnya. Mereka juga tidak bisa memiliki keturunan. 

Ketika teman-teman dan keluarga Du memintanya untuk menceraikan Zhou, dia menolak dan memilih untuk tetap berada di sisi Zhou, serta merawatnya. Dia, bahkan rela kehilangan pekerjaan demi menemani istrinya yang tak mampu melakukan apa pun. 

Bahkan, Du rela mendaki gunung untuk mendapatkan ramuan herbal yang diyakini bisa menjadi penawar dan menyembuhkan penyakit Zhou. Dia, bahkan mencoba terlebih dahulu ramuan itu, demi memastikan tidak memiliki kandungan yang beracun. 

Di saat musim panas, Du membantu memandikan Zhou agar tetap merasa segar dan ketika musim dingin, dia membawa Zhou ke tempat penuh sinar matahari untuk memperoleh kehangatan. Semua itu dilakukan selama 56 tahun. 

Berikut ini foto-foto yang menggambarkan kisah mereka



Du mencoba untuk memeriksa demam istrinya yang tergolek lemah di kasur




Du dengan sabarnya menyuapi istrinya setiap hari selama 56 tahun




Setelah istrinya terbaring di tempat tidur, Du berkata : "Jangan khawatir, aku akan merawatmu selamanya"




Meskipun Du dan Zhou hidup serba berkekurangan, namun kisahnya menginspirasi banyak orang




Du melakukan semua pekerjaan rumah tangga di rumah, mulai dari merebus obat untuk istrinya, memijat istrinya dan memasak makanan




Kisah Du telah menggugah hati para tetangganya, yang sering datang dengan membawakan makanan dan obat-obatan untuk dia dan istrinya


Sumber: dailymail.co.uk, vivanews.co.id

Sebuah kisah cinta yang mengagumkan dan mengispirasi banyak orang, walaupun harus rela kehilangan pekerjaan dan dorongan dari keluarga untuk menceraikan istrinya, namun tidak menghalangi rasa cintanya yang tulus dan dengan setia merawat istrinya dengan penuh keikhlasan

Kisah tersebut sebagai refleksi, apakah kita mencintai pasangan kita memang karena tulus atau hanya karena materi dan fisik semata? Agan dan sista sendiri yang bisa menjawabnya


Sembari merenung sambil dengerin lagunya gan!!
Diubah oleh gudetama 25-04-2016 14:25
aldysadi
aldysadi memberi reputasi
1
50K
409
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan