Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Antbo Robot Serangga yang bisa Anda Pelihara!
Antbo Robot Serangga yang bisa Anda Pelihara!

Hewan peliharaan dapat membuat hati dan perasaan kita senang. Dan banyak orang menghabiskan waktu, tenaga, dan uang yang tidak sedikit dalam mengurus hewan peliharaan mereka. Dan kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk memiliki sebuah hewan peliharaan robot!

Adalah Antbo nama robot tersebut. Antbo merupakan produk baru dari perusahaan bernama DFRobots. Antbo ini sendiri merupakan proyek kickstart yang sampai saat ini sudah mengumpulkan dana sekitar 10 ribu USD dari jumlah target 50 ribu USD. Proyek ini sendiri diluncurkan pada 20 April lalu.

Antbo seperti yang bisa Anda lihat di atas merupakan sebuah robot unik berbentuk serangga. Waktu yang diperlukan untuk merakit keseluruhan robot ini sendiri tidak terlalu lama. Bila Anda mengikuti instruksi yang ada maka tidak akan memakan waktu lebih dari satu jam.

Penasaran apa saja yang bisa dilakukan oleh robot ini? Robot ini ternyata memiliki beberapa keahlian seperti berjalan dan juga melakukan berbagai kegiatan dasar lainnya. Dan yang paling penting adalah robot serangga satu ini bisa bersikap seperti hewan peliharaan kita!

Robot berkaki ensm ini dapat berekspresi layaknya hewan peliharaan kita. Dan untuk mengontrolnya Anda dapat menggunakan berbagai cara yakni menggunakan aplikasi bawaan atau juga memprogram robot tersebut agar dapat mengenali suara Anda. Bahkan Anda bisa mengatur tampilan dari ‘cangkang’ Antbo ini jika kebetulan Anda memiliki printer 3 dimensi.

Nah berbicara mengenai hewan peliharaan, Antbo ini sangatlah pintar. Di dalamnya sendiri tertanam sekitar 30 sensor guna mendeteksi apa saja yang terjadi di sekelilingnya. Dan sinar lampu di bagian perutnya bisa menyala dengan warna berbeda. Warna ini merupakan indikator dari perasaan si Antbo ini, entah dia sedang merasa senang atau sedih, akan menghasilkan warna berbeda. Sungguh menarik bukan?

Antbo ini juga akan menghasilkan ekspresi tergantung perasaanya. Dia bisa bergetar ketika ketakutan, atau ketika bertemu robot Antbo lainnya bisa saling bertarung. Dan Antbo ini merupakan robot pintar karena dia juga mengumpulkan data-data yang dapat Anda gunakan nantinya untuk memprogram robot ini.

Anda tertarik dengan robot Antbo ini, Anda bisa melakukan pre-order robot unik ini seharga sekitar 69 USD. Dan berikut di bawah ini ada sebuah cuplikan video mengenai robot serangga ini mari kita simak!



Sumber
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan