ansman900Avatar border
TS
ansman900
Ini Alasannya Kenapa Yang Satu Ini Bakalan Nggak Ada Matinya



Yang doyan baca buku mana suaranya?
Kenapa tiba tiba ngomongin buku? Ya karena pas banget nih Gan tanggal 23 April besok itu adalah hari buku dan hak cipta sedunia. Jadi mari kita bahas soal buku.

Makin ke sini emang buku kayaknya makin ditinggalin Gan. Kebanyakan orang udah mulai terbiasa membaca dari smartphone ataupun perangkat elektronik lainnya. Padahal nih Gan menurut ane yang namanya buku itu emang paling plong kalau baca buku dalam bentuk fisik alias buku kertas bukan cuma sekedar e-book. yah mungkin ada yang bilang e-book kan berguna ngurangin penggunaan kertas kita dan sebagai bagainya. Tapi ane tetap ngerasa buku yang asli lebih pantas jadi primadona daripada si buku digital alias e-book Gan.
Kenapa?

emoticon-Peluk
Wanginya itu loh Gan



Buat beberapa orang,saat saat menyenangkan itu adalah saat baru pertama kali membuka kemasan plastik penutup buku dan membuka lembarannya. Wanginya itu loh Gan,... khas.. menyenangkan. emoticon-Blue Guy Peace Pengalaman ini nih yang nggak bakal bisa keganti dengan si buku digital makanya ane tetap suka si buku yang asli ketimbang yang digital.

Buku asli bisa ditanda tangin sama yang bikin Gan



Siapa yang pernah ngantri panjang panjang buat bisa dapetin novel yang udah ditanda tanganin si penulis favorit? Buat para penggemar buku yang kayak gini, dapetin buku yang ada tanda tangannya itu adalah sebuah pencapaian yang wah deh Gan. Istimewa.. Gimana sama e-book? Ane sih belum pernah ngeliat ada yang ngantri buat ngedapetin tanda-tangan si penulis di e-book nya sih. emoticon-Blue Guy Peace

Cuma buku asli yang enak buat dikoleksi



Yang punya rak buku mana suaranya? Cuma buku asli nih yang bisa kita koleksi dan taruh di rak buku dan bikin ruangan lebih oke.. Makin berisi rak bukunya makin asoy rasanya emoticon-Add Friend (S) Kalau e-book nggak bisa nih kita pajang pajang di ruangan kayak si buku asli. Ya, bisa sih. tapi yang dipajang cuma gadgetnya doang emoticon-Ngakak (S)

Corat coret apa aja lebih enak di yang asli Gan



Apa kebiasaan Agan Sista kalau lagi baca buku? Kalau ane sih sering ngehighlight beberapa kalimat dengan spidol berwarna. Nggak cuma nandain, kadang ane juga bisa langsung nyatet poin poin yang tiba tiba terlintas ketika baca isi bukunya. Ntah pertanyaan ntah pernyataan. Walaupun e-book juga bisa sih diginiin, tapi nyatet dan nyoret-nyoret langsung lebih mantap kan Gan.

Bentukan buku lebih menarik dari e-book



Tiap buku punya design,corak warna sampai bahan dan jenis kertas yang beda-beda Gan. Beda sama buku versi digital yang menurut ane lebih terkesan hambar dan membosankan. Hal ini juga nih yang menurut ane bikin buku digital kalah sama si model buku konvensional

Butuh duit bisa dijual lagi Gan



Enaknya buku adalah kita bisa jual lagi sewaktu waktu Gan. Misalnya diloakin di toko buku bekas atau justru disumbangin ke yang membutuhkan. Bisa jadi investasi kan. Mau dijualin atau justru mau disewain semacam tempat penyewaan buku juga bisa

Buku lebih enak buat dijadiin kado




Kalau kamu punya teman atau siapa gitu yang doyan baca, buku emang cocok buat dijadiin kado. Tinggal dibungkus udah deh. Beda ceritanya kalau Agan pengen ngasih kado e-book. Nggak bisa dibungkus, dan agak susah buat dijadiin kado. Kecuali rela ngasih e-book plus gadgetnya sekaligus.

Cuma buku yang bisa bikin penampilan Agan kelihatan sedikit lebih smart



Bandingin deh, ngeliat orang yang lagi baca buku beneran sama mereka yang baca buku digital di gadgetnya. Sepintas, yang mana yang kelihatan lebih pintar dan terdidik? Pastinya yang lagi baca buku. Jadi buat Agan yang mau tebar pesona atau mau membangun image "smart guy" di hadapan para wanita, bisa coba cara ini. emoticon-Ngakak (S)

Buku paling bisa dipake buat modusin si doi



Buat si tukang modus, buku emang satu medium paling oke buat modusin si gebetan. Agan pasti tau dong masa-masa pura pura mau minjem buku atau minjemin buku biar bisa punya kesempatan ngobrol sama si doi. Rasa ini nih yang kayaknya bakal susah didapatin dengan buku versi digital.


emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi

Yah, intinya sih Gan, menurut ane walaupun sekarang udah ada yang namanya buku digital atau e-book, buku yang asli nggak bakalan kehilangan pamornya deh. Nggak bakal ada matinya karena masih banyak kelebihan yang kita cuma bisa dapet dari si buku dan bukan e-book. Kecuali kalau emang udah nggak ada lagi yang nerbitin buku versi cetak ye emoticon-Ngakak (S)

Apa lagi kelebihan buku model lama dibanding e-book Gan? Komeng komeng yuk
Kalau Agan ternyata si pencinta buku versi digital boleh dah kasih tau juga apa sih okenya si e-book dimari.. Kita lihat mana yang lebih oke emoticon-Cool

Oya, Selamat hari buku sedunia yaaa emoticon-I Love Indonesia






sumber: pemikiran ts sendiri
0
47K
270
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan