cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Robot Unik Berbentuk Ular Laut!


Di bawah laut terdapat banyak sekali infrastruktur teknologi yang tertanam. Salah satu contohnya adalah kabel optik. Dalam kegiatan perawatan untuk infrastruktur bawah laut seperti ini tentu tidak mudah dan murah. Seringkali banyak kendala yang dihadapi bahkan bisa mengancam nyawa manusia yang bertugas melakukan pemeliharaan dan pengawasan pada perangkat bawah laut tersebut.

Namun dengan kemajuan teknologi cukup pesat saat ini nampaknya hal ini sedikit bisa diatasi. Sebuah perusahaan asal Norwegia bernama Eelume yang bekerjasama dengan perusahaan Norwegia lainnya seperti Statoil dan Kongsberg Maritime, sudah mengembangkan sebuah robot dengan struktur mirip seperti ular laut ( lihat gambar di atas ). Robot ini didasari ide untuk menggunakan sebuah robot yang mampu mengerjakan tugas di bawah laut seperti merawat infrastruktur laut dan juga tampaknya mampu membersihkan dasar laut dari sampah-sampah laut.

Sekilas robot ini nampak menyeramkan dengan mata merahnya yang bersinar. Dan robot ini sendiri memang didesain untuk tahan dengan kondisi di pedalaman laut dimana tekanan cukup tinggi. Menarik sekali bukan?

Penasaran bagaimana robot ular laut ini beraksi di bawah laut? Berikut ini kami sajikan sedikit video mengenai aksi robot satu ini.


Dengan kemajuan teknologi semakin canggih diharapkan kedepannya nanti akan semakin banyak inovasi yang dimunculkan guna membantu mempermudah kerja manusia di berbagai bidang. Nantikan informasi teknologi selanjutnya ya!

Sumber

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan