Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakikanmasAvatar border
TS
anakikanmas
Musisi Prince Meninggal Dunia!
 Musisi Prince Meninggal Dunia!

sumber: bing.com


Jakarta - Dunia musik dunia kembali ditinggalkan oleh salah seorang musisi terbaiknya. Prince, menghembuskan nafas terakhir di usia 57 tahun. Kabar menyedihkan ini pertama kali disampaikan oleh TMZ. Penyanyi bersuara unik ini ditemukan dalam kondisi telentang tak bernyawa di Paisley Park, Minnesota pada Kamis (21/4/2016) waktu setempat. Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kematiannya, karena berita masih simpang siur. Pihak kepolisian pun belum mengeluarkan temuannya.

Dilansir melalui Kapanlagi.com, penyanyi bernama lengkap Prince Rogers Nelson ini sebelumnya dilaporkan memang tidak dalam kondisi baik. Pada hari Jumat pekan lalu (15/4), Prince sempat membuat jet pribadi mendarat mendadak karena dia butuh bantuan medis. Selepas mendapatkan perawatan, Prince tidak ingin mengecewakan para fans, ia pun tetap tampil di Minessota dan meyakinkan penggemar jika dirinya sedang dalam kondisi sehat. Sambil bercanda di panggung, Prince bilang ia sedang terkena flu.

Prince mulai menjadi penyanyi yang dikenal di seluruh dunia pada tahun 1982 lewat albumnya yang berjudul 1999. Sepanjang karirnya dia membuat rekor penjualan lebih dari 100 juta keping album. Sederet penghargaan pun pernah diraihnya di antaranya Grammy Awards dan Oscar untuk kategori Best Original Song Score lewat film PURPLE RAIN pada tahun 1985. Pada tahun 2004, nama Prince diabadikan dalam Rock and Roll of Fame karena sederet prestasinya.

Lagunya yang populer antara lainLets Go Crazy maupun When Doves Cry. Prince memiliki peran beragam, sebagai penyanyi, penggubah, dan juga pengarensemen. Sejumlah ucapan duka dan penghormatan sudah bermunculan di media sosial dan para penggemarnya mulai berkumpul di Paisley Park. Selamat jalan salah satu talenta hebat, karyamu akan melegenda dan selalu berada di hati para penggemarmu.

Sumber: Soul of Jakarta

Bisa juga baca artikel-artikel menarik lainnya di Soul of Jakarta
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan