Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Cukur Ketiak dengan Benar Agar Kulit Ketiak Tidak Menghitam
Cukur Ketiak dengan Benar Agar Kulit Ketiak Tidak Menghitam

Ketiak merupakan salah satu daerah pada tubuh yang cukup sensitif. Di ketiak ini dijumpai juga bulu yang tumbuh. Nah kita haruslah pandai menjaga dan merawat ketiak kita. Hal ini penting terutama bagi para wanita yang tidak ingin ketiak mereka menghitam.

Ketiak menghitam ini sendiri dapat disebabkan beberapa faktor. Terutama berkaitan dengan kegiatan kita mencukur bulu ketiak. Salah satu penyebab ketiak menghitam adalah penggunaan alat cukur serta teknik pencukuran yang tidak benar. Salah-salah bukan bulu ketiak Anda bersih dan rapi justru berakibat ketiak menghitam dan tidak sedap dipandang.

Nah kemudian bagaimana cara mencukur bulu ketiak yang baik agar kulitnya tidak menghitam setelah dicukur. Berikut ini kami bagikan beberapa tips mudah dilakukan di rumah untuk merawat ketiak kita. Mari kita simak bersama!

Hendaknya Mencukur Bulu Ketiak Sesudah Kita Mandi

Banyak orang mencukur bulu ketiak sebelum mereka mandi. Hal ini salah dan baiknya Anda hentikan. Justru waktu paling baik untuk mencukur bulu ketiak adalah pada sesudah mandi. Hal ini dikarenakan sesudah mandi kulit ketiak kita akan bersih dan lembab terkena air. Hal ini memudahkan kita untuk mencukur bulu ketiak dibandingkan sebelum mandi dimana kulit ketiak kering dan mudah lecet sehingga berbahaya ketika dicukur.

Kulit Jangan Terlalu Tertekan

Ketika mencukur terkadang kita terlalu ‘bernafsu’ sehingga menekan terlalu dalam alat cukur kita terhadap kulit. Hal ini sangat berbahaya bagi kulit karena dapat menimbulkan luka iritasi dan lecet pada kulit. Ketika sudah iritasi maka yang terjadi adalah kulit akan menghitam dan terlihat jelek.

Demikian dua tips yang dapat mudah Anda lakukan di rumah. Semoga tips di atas bermanfaat dan menambah wawasan kita ya!

Sumber
0
2.6K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan