yotkcAvatar border
TS
yotkc
Wanita Bolehkah Berkarya?


ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kalo bicara soal wanita seringkali kita ga lepas dari perbincangan tentang peran gan. Yap laki-laki mencari nafkah sementara wanita yang mengurus rumah. Nah gimana nih gan, agan setuju dengan konsep yang demikian? Hingga muncul sebuah pertanyaan besar gan, bolehkah wanita berkarya? Nah yuk kita kupas kenapa wanita juga perlu untuk terus berkarya.

1. Wanita perlu berkarya biar tetep smart gan.. Dari sebuah survey The Hartford di Connecticut diketahui terjadi kasus short-term disability atau kemunduran otak sebagai akibat dari liburan panjang karena ketika liburan panjang tiba otak menjadi jarang diasah. Jadi otak itu kaya otot gan perlu terus ditantang dan dilatih biar ga kendor salah satunya adalah dengan terus berkarya! Ayo wanita kamu bisa! *sorakin dari jauh

2. Berbagi gan. Sayang banget kalo punya ilmu ga dibagi-bagi gan. Sama kaya mottonya YOT “Learn & Share”. Kewajiban kita setelah “Learn” belajar, tahu, dan paham adalah “share” membagikannya ke orang lain yang belum tau gan. Semakin berbagi semakin banyak yang bisa terinspirasi. Pendidikan tinggi atau punya banyak pengalaman di bidang tertentu sudah cukup bagi aganwati untuk memenuhi panggilan jiwa “Learn & Share”. Berkaryalah!

3. Dapur makin ngebul gan. Oke menafkahi memang kewajiban suami. Tapi kalo istri bisa mengerjakan sesuatu yang menghasilkan kenapa enggak gan? Banyak entrepreneur muda wanita di luar sana yang ga kalah sukses sama cowo loh. Berkarya berwirausaha bahkan banyak yang ngerjainnya dari rumah. Modal laptop sama kuota misalnya udah bisa bikin usaha toko online. Berkaryalah!




4. Banyak entrepreneur wanita yang juga bisa sukses gan. Mengikuti kesusksesan orang itu tidak salah. Yang salah adalah orang gagal kita ikutan, atau orang jahat kita ikutan. Tapi kalo orang berhasil, orang baik, orang sukses, kudu dicontek dong gan. Gagal ada polanya, begitu juga kesuksesan punya pola. Deretan entrepreneur wanita sukses tentunya adalah wanita-wanita yang berani berkarya gan.

5. Partnership dengan pasangan. Keberanian aganwati untuk berani berkarya bisa jadi turut membantu usaha pasangan. Tidak hanya sekedar dapur ngebul justru turut berperan melebarkan jaringan usaha. Karena pada dasarnya cara berpikir lelaki beda dengan wanita. Lelaki melihat jauh ke depan, wanita fokus membenahi detail. Jadi dengan berpartner bisa jadi justru saling melengkapi. Tengoklah kesuksesan Babarafi Enterprise yang dibangun oleh pasangan suami istri Nilam Sari dan suaminya Hendi Setiono. Hingga saran Nilam dalam berbagai seminarnya adalah miliki pasangan yang mampu mendukung anda untuk terus sukses. Jleb sekali sarannya ya gan *langsung cari pasangan.

Oke itu tadi gan lima alasan kenapa wanita juga perlu berkarya. Wanita juga boleh untuk terjun dalam dunia entrepreneur dan membangun sendiri usahanya. Semoga menginspirasi yah gan. See u on top!


Buat agan - agan yang mau cari inspirasi lagi bisa ke www.youngontop.com
Diubah oleh yotkc 06-04-2020 04:12
0
17.9K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan