Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GloryNightAvatar border
TS
GloryNight
[PROMOSI] RHYMEGURU Hip-Hop Lokal Kualitas Internasional! (BOOM BAP JAPANESE RAP)
Biography

[PROMOSI] RHYMEGURU Hip-Hop Lokal Kualitas Internasional! (BOOM BAP JAPANESE RAP)

Halo agan dan sista sekalian! Perkenalkan kami adalah ライムGURU atau RHYMEGURU. Sebuah grup Hip-Hop yang berasal dari pinggiran ibukota Jakarta. RHYMEGURU bisa dibilang sebagai grup musik yang unik karena kami ngerap menggunakan bahasa Jepang dan Inggris. Sub-genre yang kami adalah Boom Bap Hip-Hop. Untuk yang kurang familiar dengan term Boom Bap, Boom Bap adalah sub-genre Hip-Hop pada masa era 90an, atau The Golden Age of Hip-Hop. Kami memiliki misi untuk menghidupkan kembali masa keemasan Hip-Hop yang diwarnai dengan lirik yang kompleks dan penuh makna, serta beat yang membuat kepala mengangguk-angguk.

Mengutip RZA dari Wu-Tang Clan dalam buku Tao of Wu, "Hip-hop didn't belong to us (Wu-Tang). It belonged to the world. But just because it belongs to the world doesn't mean you should anybody abuse it."RHYMEGURU berusaha untuk memberikan nafas baru untuk musik Hip-Hop ditengah maraknya penyalahgunaan Hip-Hop


RHYMEGURU terdiri dari dua personil, yaitu Gusti (GUS) yang bertugas untuk membuat Beat serta lirik dan rap dalam Bahasa Inggris. Selain itu, ujung tombak RHYMEGURU dipertajam oleh rap berbahasa Jepang oleh Ankhi P, seorang kelahiran Indonesia yang tumbuh besar di Hiroshima, Jepang dan memperoleh nama MC Domino di scene lokal Hiroshima. Keduanya bertemu di bangku SMA dan telah membuat musik bersama sejak tahun 2012 walau sempat hiatus karena tuntutan edukasi di kampus. Pada tahun 2016 ini mereka berdua kembali lagi setelah menempa diri dan tentunya akan mewarnai dunia Hip-Hop lokal maupun Internasional. Dalam produksi, RHYMEGURU dibantu oleh beberapa kerabat dari AION Production (Bass dan Gitar).

RHYMEGURU telah berkolaborasi dengan beberapa produser dan rapper dari Jepang hingga Amerika. Saat ini kami sedang mengerjakan EP yang dijadwalkan usai pada pertengahan/akhir tahun 2016.

Berikut beberapa track yang sudah kami rilis:






Selengkapnya di [URL="S E N S O Rrhyme-guru"]RHYMEGURU SOUNDCLOUD[/URL]

Hubungi kami di: rhymegurumusic@gmail.com
Follow twitter kami di @therhymeguru


SELAMAT MENDENGARKAN, ALL CRITICS AND ADVICES WILL BE GREATLY APPRECIATED. DON'T FORGET TO SHARE

Support Local Artists
Diubah oleh GloryNight 17-04-2016 16:54
0
4.4K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan