Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
BNPB: Kerusakan Gempa Sumba Tidak Berat
BNPB: Kerusakan Gempa Sumba Tidak Berat

Metrotvnews.com, Sumba: Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, dampak kerusakan gempa di pantai Selatan Sumba tidak berat. Namun, belum dapat dilakukan pemantauan lantara kondisi gelap akibat terputusnya aliran listrik.

Akibat gempa tersebut, kata Sutopo, posko BNPB dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Timur belum dapat melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang ada di Kabupaten Sumba Barat. Kata dia, komunikasi masih putus, baik dengan telepon, mobile phone maupun radio komunikasi.

"Posko BNPB terus berupaya memperoleh informasi dampak gempa 6,6 SR, namun hingga pukul 20.15 WIB belum dapat berhasil. Komunikasi radio baru dapat dilakukan dengan Orari di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat yang berjarak 26,4 km dari Utara Waikabuba," kata Sutopo dalam keterangannya kepada Metrotvnews.com, Jumat (12/2/2016) malam.

Sutopo menuturkan, kondisi di Tambolaka dilaporkan terasa kuat. Akan tetapi gempa tersebut tidak sampai menyebabkan terjadinya tsunami.

"Listrik mati di sebagian daerah di Tambolaka. Dampak kerusakan tidak berat. Namun belum dapat dilakukan pemantauan karena kondisi gelap," paparnya.

Sutopo menambahkan, koordinasi dengan pihak terkait dalam penanganan darurat gempa Sumba Barat telah dilakukan. Tim Reaksi Cepat BNPB telah diberangkatkan untuk melakukan kaji cepat.

"Logistik dan peralatan disiapkan jika diperlukan untuk dikirim ke Sumba Barat. BPBD NTT mengalami kesulitan untuk ke Sumba Barat karena gelombang tinggi dan cuaca buruk," ucapnya.

Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempa 6,6 SR tersebut. Sutopo mengatakan, komunikasi yang putus menyebabkan informasi dari daerah belum dapat dilaporkan.

"BNPB akan segera menyampaikan informasi dampak dan penanganan gempa jika sudah memperoleh data," paparnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ba-tidak-berat

---

Kumpulan Berita Terkait GEMPA BUMI :

- BNPB: Kerusakan Gempa Sumba Tidak Berat BNPB: Kerusakan Gempa Sumba Tidak Berat

- BNPB: Kerusakan Gempa Sumba Tidak Berat Gempa Sumba, Komunikasi Terputus

- BNPB: Kerusakan Gempa Sumba Tidak Berat Sore Ini, Gempa 6,6 SR Mengguncang Sumba NTT

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan