kwintio.gorengAvatar border
TS
kwintio.goreng
Terima kasih wahai pengendara Mazda cx-5 nopol B1773PZZ
Kepada Yth,
Pengendara mobil Mazda cx-5 warna putih
dengan nopol B1773PZZ

Saya mau mengucapkan terima kasih atas kelakuan dan sikap anda di jalanan. Berkat anda, saya dan keluarga saya belajar lebih dalam mengenai ilmu kesabaran. Tadinya saya emosian begitu dengar mobil ayah saya ditabrak oleh mobil anda, namun ayah saya hanya bilang "sudah, gak apa2, kalo dia memang punya niat tanggung jawab, dia tidak akan lari."
Yes, kronologis yang saya dengar dari supir ayah saat itu, hari tanggal 14 April 2016, sore hari (jam saya tidak tanya detail pada supir), dekat rel kereta grogol yang saat itu kendaraan pada bersiap2 melewati rel kereta, dari samping kiri tiba2 mobil mazda B1773PZZ ini melaju cepat dan menabrak bagian kiri depan mobil ayah saya. Pak supir yang mengemudi kaget dan cemas melihat si B1773PZZ ini langsung meninggalkan tkp aka ngebut. Melajulah supir, hendak mengejar dan minta pertanggungjawaban si pengendara B1773PZZ ini, tapi karena dia sudah melaju lebih cepat, supir hanya melihat dia masuk ke Season City. Teruslah dikejar dan supir mengitari area parkir utk mencari mobil tsb. Karena tidak menemukan si mazda ini, supir menanyakan pada security (dia hafal nopolnya), apakah mobil tsb member disana dan security menjawab iya ada. Security sempat menunjukkan foto mobilnya, tapi sayang supir ayah saat itu tidak bawa hp, sehingga dia hanya bisa melihat foto tsb. Setelah itu security hanya menyarankan utk kembali lagi esok pagi harinya jika ingin menyelesaikan masalah dengan si pengendara mazda, karena keadaan saat itu sudah gelap dan mereka tidak berani mengganggu penghuni.
Kembali ke rumah ayah saya dengan perasaan berat, supir menjelaskan kejadian ke ayah, dan kalimat yg ayah ucapkan membuat saya yg tadinya emosi karena sikap pengecut si pengendara, menjadi tidak marah lagi.
Awalnya saya gak habis pikir, kenapa mobil bagus begitu, tapi pengendaranya sikap pengendaranya kurang bagus. Tapi saya berusaha positive thinking aja, saya anggap si pengendara saat itu mungkin lagi kecipirit, ato mencret di celana sehingga panik, ato mungkin keluarganya ada yang sakit, ato mungkin ninggalin kompor nyala, etc.

Dari kejadian di atas saya belajar lebih dalam soal kesabaran dan tanggung jawab.
So, buat siapapun yang bawa kendaraan, tolonglah lebih hati2, sabaran kalo di jalan, kalo berbuat salah ya jangan melarikan diri, selesaikan secara baik2. Udah segitu aja. Semoga si pengendara mazda B1773PZZ ini sadar akan tanggung jawab dan lebih berhati2 lagi di jalan emoticon-Smilie

Mohon maaf bagi para pembaca kalo tulisan saya berantakan.

Regards,


kwintio.goreng
0
5.8K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan