Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teman.sanusiAvatar border
TS
teman.sanusi
Nelayan Muara Angke Beberkan Kebohongan AHOK
Nelayan Muara Angke Beberkan Kebohongan AHOK


Sejumlah perwakilan nelayan dari kawasan Muara Angke dan sekitar pesisir utara Jakarta membeberkan berbagai bukti kebohongan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) atau Ahok kondisi ikan di perairan pantai utara Jakarta.

Mereka membawa bukti guna membantah pernyataan Ahok yang mengatakan sejak awal tidak ada ikan di area dibangunnya reklamasi.

Di hadapan awak media, para nelayan tersebut menggelar jaring dengan sejumlah ikan yang masih terkait. Maksud digelarnya jaring itu oleh mereka untuk membuktikan bahwa di pantai utara masih ada biota laut.

"Dia (Ahok) bilang dari dulu (di pantai utara Jakarta) nggak ada ikan. Dan jangan seenaknya ngomong gitu Ahok. Kalau perlu Ahoknya ayo ikut ngejaring," ujar salah satu nelayan Muara Angke Suhali di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Pernyataan Ahok itu, ucap Suhali, hanya ingin mengelak dari tuduhan bahwa proyek reklamasi yang dibangun oleh pengembang di kawasan pantai utara Jakarta merampas hak para nelayan.

Ia mengatakan, faktanya sejak awal terdapat banyak ikan di kawasan pantai utara Jakarta. Namun, terjadi kepunahan biota laut di kawasan itu setelah pembangunan reklamasi.

"Kami merupakan keturunan nelayan. Sejak awal kami keluarga nelayan. Bekerja dari mencari ikan. Mata pencaharian kami dari mencari ikan. Tapi sejak reklamasi ini, kami menjadi menderita. Karena sudah tidak ada lagi tangkapan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ahok sempat mengeluarkan pernyataan bahwa sebenarnya sejak awal memang tidak ada ikan di sekitar kawasan laut pembangunan reklamasi. Pernyataan itu sebagai bentuk respons dirinya terhadap aksi nelayan yang melakukan penutupan terhadap pulau G.

Sumber
0
11.6K
102
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan