Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wingko.babatAvatar border
TS
wingko.babat
Fantastis !! Ini Tarif Jika Ingin Beriklan di Mobil Formula 1





Berjumpa lagi bersama ane gan, jangan lupa komentarnya ya gan atau kalau bisa sekalian cendolnya gan. Oke gan kali ini ane akan membahas mengenai Tarif iklan di mobil balap Formula 1 gan.

Spoiler for No Repost:


Check This Out gan emoticon-Ngacir2



The FIA Formula One World Championship atau biasa disebut Formula 1 (F1) adalah kelas balapan mobil formula tempat duduk tunggal yang tertinggi. Terdiri dari sejumlah seri balapan yang dikenal dengan istilah Grand Prix. Balapan diselenggarakan di dalam sirkuit atau jalan umum dalam kota yang ditutup untuk umum. Hasilnya menentukan dua gelar juara dunia, satu untuk pembalap dan satu lagi untuk konstruktor. Pada balapan, mobil balap ini dapat mencapai kecepatan 300 km/h (185 mph) yang dihasilkan oleh mesin yang dapat mencapai tenaga sebesar 900 daya kuda pada putaran mesin sekitar 18.000 rpm.

Eropa adalah pusat tradisi Formula 1 dan tetap menjadi pusatnya hingga sekarang. Namun sekarang ini Grand Prix telah diadakan di seluruh penjuru dunia, dengan seri balapan baru seperti di Bahrain, China, Malaysia, Turki serta masih banyak lagi. Formula 1 adalah balap mobil termahal baik dalam segi produksi maupun olahraganya. Berdasarkan data Racounter, setiap musimnya tim peserta F1 secara rata-rata harus mengeluarkan biaya sebesar 158 juta Pounds atau sekitar IDR. 3,2 Triliun. Jumlah tersebut dikeluarkan untuk membiayai gaji, penelitian dan pengembangan, produksi mobil, serta biaya operasional.

Setidaknya sebesar 42 juta Pounds (sekitar IDR. 868 Miliar) dikeluarkan sebagai gaji yakni untuk gaji staf tim, direktur tim, dan pembalap. Lalu sebesar 41 juta Pounds (sekitar IDR. 848 Miliar) dikeluarkan untuk biaya penelitian dan pengembangan, seperti wind-tunel testing dan track testing. Untuk produksi mobil memakan biaya sebesar 39 juta Pounds (sekitar IDR. 806 Miliar), dengan rincian untuk costumer engine, manufacturing, dan key component.Sedangkan yang terakhir, biaya operasional menghabiskan uang sebesar 36 juta Pounds (sekitar IDR. 744 Miliar) untuk entertainment, IT, factory dan utilitities, logistik, jasa professional, dan bahan bakar.

Salah satu sumber dana bagi tim F1 yang berlaga adalah sponsor yang ingin memasang iklan, terutama yang dipasang di body kendaraan masing-masing. Jadi, kalau kita lihat banyak logo-logo produk tertempel di mobil F1, itu tidaklah gratis, tetapi harus ditebus dengan harga yang fantastis. Bahkan, percaya atau tidak, ada yang mencapai puluhan juta dolar.

Berikut telah ane rangkum daftar harga yang harus dikeluarkan oleh sponsor agar logo produknya dapat tertempel di mobil F1.

Spoiler for Tarif Iklan di Mobil F1:






Pada Grand Prix musim 2016 beberapa perusahaan Indonesia pun turut mensponsori pembalap kebanggan asal Indonesia, Rio Haryanto di ajang Grand Prix 2016, terlihat beberapa logo perusahaan asal Indonesia tertempel di mobil manornya. Salah satunya adalah Pertamina. Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Indonesia tersebut memberi dukungan penuh dengan menjadi sponsor Rio Haryanto.di ajang GP 2016.
Total biaya balapannya sendiri sangat besar. Menurut pihak Pertamina, sebagai pihak BUMN Indonesia yang berani turun tangan untuk sang pebalap, totalnya 120 juta Euro. Nilai itu setara Rp 1,7 Triliun jika didasari kurs rupiah saat ini. Pertamina sendiri bisa bersponsor di sayap belakang. Dana yang mereka keluarkan seperti diketahui adalah 5 juta Euro atau setara IDR. 73 Miliar, dan ini untuk nama di sayap.
Quote:
kata Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina.

Apakah ada rencana bagi Pertamina untuk pasang iklan di bodi kiri dan lainnya, Wianda hanya berujar bahwa itu berarti akan keluar biaya besar lagi.
Quote:




Ayo Dukung Rio di Grand Prix 2016 emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia





Demikian beberapa gambaran mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan produsen agar logo produknya dapat tertempel di mobil Formula 1. Semoga thread ini bermanfaat menambah wawasan dan bisa memberi gambaran bagi agan2 atau perusahaan agan yang berencana memasang iklan di mobil Formula 1.

Sekian, Terima Kasih











Diubah oleh wingko.babat 17-04-2016 17:21
0
17.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan