Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MornskyAvatar border
TS
Mornsky
Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik
Pameran merupakan pusat ajang perusahaan menjual produk, jasa, dan brand mereka. Persaingan di dalamnya sangat ketat sekali dalam menjaring pelanggan. Sehingga berbagai cara diupayakan agar bisa mendapat omzet yang besar. Salah satu faktor utama yang paling penting adalah bagaimana cara mendesain booth atau stand pameran sehingga banyak pengunjung berdatangan.
Booth Pameran memang salah satu strategi promosi yang efektif dan juga menarik. Pengunjung yang melihat jelas tidak mau melewatkan bila ada Exhibition Design Booth Pameran yang menarik. Tapi ternyata pengunjung datang tidak hanya untuk sekedar cuci mata,tapi ingin mencari sesuatu yang diinginkan sesuai tema yang disungukan acara Exhibition itu sendiri.
Nah guna menangkap peluang yang lebih besar untuk menjaringpengunjung, tidak ada salahnya bila kita mempelajari tips booth pameran menjadi sukses berikut ini:
Tips untuk membuat booth stand pameran menjadi Menarik. Di bawah ini mungkin bisa membantu anda menciptakan desain booth yang menarik dan powerfull. emoticon-shakehand

1. Pencahayaan yang Baik
Berikan pencahayaan berupa lampu-lampu yang mengarah ke setiap item produk yang di tampikan. Tidak hanya dua atau tiga lampu setiap stand, beri beberapa lampu yang digunakan secara efektif untuk menyoroti bagian utama dalam booth.

Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik

2. Beri Ruang Terbuka
Walaupun memiliki ruang yang cukup besar untuk pameran. Sebaiknya akses ke dalam booth Anda terbuka lebar, beri ruang agar leluasa bergerak di sekitar booth.


3. Usahakan untuk mendisplay produk dan nama perusahaan di sudut yang terlihat oleh pengunjung.

Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik
Dari yg hanya sekedar promosi sampai dengan mereka yang menjual barang dagangan, semua harus menampilkan nama tempat ataupun nama perusahaan agar pengunjung dapat melihat dan mengingat dengan mudah.

4. Penggunaan Warna yang Mencerminkan Produk
Beri sentuhan warna booth dan stand pameran yang memiliki satu tema warna produk yang ingin di tampilkan. Sehingga terlihat nilai artistik pada booth anda.
Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik
Seperti booth sebuah web ini menerapkan hijau kepada mayoritas warna boothnya sesuai dg tema mereka Go Green bersama smartjual !! jadi warna pada booth akan melambangkan identitas dan tema produk yang anda tawarkan emoticon-thumbsup

5. Tampilkan Produk dengan Dibuat Tingkatan
Seleksi produk-produk anda, mana saja menurut anda menjadi primadona. Beri tingkatan pada display booth anda, sehingga memudahkan para pengunjung melihat-melihat produk anda.

6. Jangan Terlalu Banyak Menampikan Produk
Meskipun sudah memposisikan tempat tampilan dengan baik dan ruang cukup. Jangan memberikan terlalu banyak pilihan produk di satu tempat tampilan, agar menghindari kesemerawutan.

7. Berikan Suasana Ceria dan Bersahabat

Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik
Arahkan pegawai penjaga booth anda untuk memberikan pelayanan dengan murah senyum dan ramah tamah. Jangan biarkan sampai terlihat ada yang terlihat muka bosan dan hanya duduk-duduk saja, buatlah lebih hidup booth anda.
Ini dapat kesampatan jepret di erafone walau dengan begitu banyaknya pengunjung pegawai harus tetap menawarkan senyuman dan keceriaan kepada para pengunjung yang datang.. Semangat GANS n SIST emoticon-Wowcantik emoticon-Wink

8. Kesan pada booth yg dapat di ingat

Buat agar booth anda mendapat kesan yang baik dan di ingat. Walaupun dari jarak jauh booth anda sudah membuat pengunjung penasaran.
Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik
Coba lihat benda yg di tunjuk tanda panah. Apakah itu? itu sebuah kotak sampah elektronik dan bertujuan untuk mengumpulkan Handphone rusak jadul dan sudah tidak terpakai oleh pemiliknya untuk di salurkan pada pendaur ulang yang tepat. Handphone masuk kotak sampah? Membuat pengunjung jadi bertanya dan tertarik untuk datang ke booth anda.
Ide mengumpulkan smpah handphone lewat kotak sampah ini sebagai penarik perhatian pengunjung untuk datang. Ketika pengunjung datang barulah mereka juga menjelaskan sektor bisnis dari smartjual ini yaitu membeli hanphone bekas dengan jasa penjemputan langsung ke tempat penjualnya, praktis dan mudah untuk menjual handphone. Jadi buatlah ide2 kreatif untuk menarik pengunjung untuk terlebih dahulu datang ke booth anda barulah anda menawarkan memperkenalkan dan menjual produk anda.

9. Tampilkan produk berkualitas tinggi
Jangan berikan kesan kepada pengunjung betapa murahnya produk anda. Walaupun produk anda lebih murah dari saingan anda, buatlah lebih menarik dalam penampilannya. Misalnya dengan memberikan pelindung atau pembungkus agar terlihat produk anda lebih eksklusif.

10. Gunakan paduan warna Interior Pameran yang menarik, eye catching sehingga bisa stand out di arena pameran yang ramai. Anda tentu bisa membedakan warna menarik dengan warna norak, bukan Warna-warna netral dan kecil yang akan membuat booth kecil anda ‘larut’ dikeramaian. emoticon-Ngacir Tubrukan
Promosi offline membuat booth dan stand pameran jadi menarik

Semoga bermanfaat dan menambah ilmu bagi anda yang ingin promosi dan ingin menjual produk sekaligus memperkenalkannya secara offline dalam sebuah even atau bazar yang ingin di ikuti, agar pengunjung lebih tertarik untuk mendatangi stand anda . indahnya berbagi ilmu emoticon-Wowcantik
emoticon-Kaskus Lovers
0
5.4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan