davis166Avatar border
TS
davis166
Jenis-Jenis Supporter Bola yang Ada di Sosial Media


Supporter Indonesia terkenal rusuh Gan! Gak hanya waktu belain klub Indonesia aja, tapi juga klub-klub luar negeri kesayangan mereka. Rusuhnya itu pun gak hanya di dunia nyata, tapi juga rusuh di sosial media. Yap, sosmed emang udah jadi ajang para supporter bola nunjukkin ke temen-temennya bahwa mereka membela klub tertentu. Berdasarkan pengamatan ane, inilah beberapa jenis supporter bola yang ada di sosial media.

1. Tukang Live Report



Tukang live report ini biasanya nonton sambil pegang smartphone di tangan. Cirinya adalah memposting segala moment yang terjadi di lapangan. Dari mulai gol, pelanggaran, dan mungkin jikalau ada penonton cantik tersorot kamera. Langsung posting biar dianggap up to date. Kalo perlu pake internet yang super cepat biar postingnya gak keduluan orang lain. Tukang live report ini sangat bermanfaat bagi agan yang gak sempet nonton pertandingannya, jadi bisa tetep tau apa yang terjadi.

2. Ngatain Wasit



Apapun kejadiannya salahkan wasit. Tukang ngatain wasit biasanya gak terima sama keputusan-keputusan wasit, dari mulai keputusan offside, kartu kuning atau merah, sampai keputusan untuk menghentikan pertandingan. Wasitnya gila nih, tim Agan jadi kalah deh!

3. Marah-marah



Yang satu ini adaah jenis supporter pemarah. Ya, apapun kejadiannya dia pengen aja maki-maki di sosmed gitu. Si anu geblek lah, nendangnya gak becus lah, itu bola nya gak jelas banget mau ke mana lah, pokoknya pengen marah-marah aja.

4. Yang berjiwa besar



Kalau tipe berjiwa besar ini adalah tipe yang bijak gan. Kalau tim kesayangannya kalah, dia masih bisa dengan sportif memuji permainan tim lawan, dan gak segan mengkritik pemain dari tim kesayangan. Tipikal yang cinta damai dan cari aman gitu deh.

5. Fans karbitan



Kalau fans karbitan nih gan bisa diliat dari postingannya yang selalu bangga-banggain timnya yang juara terus tapi sekalinya kalo lagi kalah, bisa diam seribu bahasa. Fans karbitan biasanya gak banyak tau sejarah tim kesayangannya dan hanya menyukai tim itu karena timnya sering juara. Nanti kalau ada tim lain yang lebih keren, dia bisa dengan mudah berpaling.

6. Ngajak ribut fans lain



Kalau ini tipe yang agak ngeselin gan, di mana postingannya cenderung ngajak ribut fans lain, biasanya fans tim lawan. Jenis ini paling males kalo udah nongol di timeline gan, biasanya dia gak segan-segan nyamber postinya fans lain, memulai twitwar dan sejenis perdebatan online lainnya. Bisa-bisa persaudaraan rusak karena sepak bola Gan!

Nah itulah beberapa jenis supporter bola yang ane temui di timeline ane, kalo agan masuk jenis yang mana nih? Silahkan komeng gan!


Sumber : hasil mantengin timeline sosmed, gambar dari om gugel dan tuiter
Diubah oleh davis166 17-04-2016 13:45
0
36K
313
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan