Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukangebisAvatar border
TS
sukangebis
Inilah 7 Pulau Indah Untuk Wisata di Kepulauan Seribu Jakarta
Kepulauan Seribu adalah gugusan kepulauan yang berada di sebelah utara Jakarta. Kep. Seribu ini dijadikan sebagai kawasan pelestarian alam laut sekaligus objek wisata bahari yang ada di Ibukota Indonesia. Menurut beberapa sumber, ada sekitar 342 pulau, termasuk pulau terumbu karang dan pulau berpasir yang termasuk ke dalam kepulauan Seribu. Pelabuhan Marina Ancol, Pantai Tanjung Pasir atau Dermaga Pantai Mutiara adalah beberapa akses menuju kep. Seribu karena dari tempat-tempat itu, kita bisa menggunakan kapal menuju ke kep. Seribu. Inilah 7 pulau terindah yang ada di kep. Seribu.

1. Pulau Untung Jawa
Spoiler for pulau untung jawa:

Pulau in adalah pulau yang cocok untuk melakukan berbagai macam olahraga air seperti diving, snorkeling hingga naik banana boat. Dari pantai Marina Ancol, pulau Untung Jawa relative dekat dibandingkan pulau lainnya.

2. Pulau Pramuka
Spoiler for pulau pramuka:

Bagi penikmat flora dan fauna laut dan melihat keindahan mereka di bawah air, datanglah ke Pulau Pramuka. Di sini, lautnya dangkal jadi kita bisa melihat apa yang ada di bawah air. Jika ingin snorkeling, tentu saja sangat disarankan karena memang pemandangan bawah lautnya yang indah.

3. Pulau Pari
Spoiler for pulau pari:

Ingin melihat pemandangan alam dan ketenangan? Datanglah ke Pulau Pari, di tempat ini, kita bisa bersantai karena pengunjungnya tidak terlalu ramai.

4. Pulau Semak Daun
Spoiler for pulau semak daun:

Mau merasakan sensasi camping di pantai? Datang dong ke Pulau Semak Daun. Untuk penyuka aktivitas outdoor seperti camping dan api unggun, sangat disarankan datang ke Pulau Semak Daun yang memang tidak memiliki penginapan ini. Tenda untuk camping bisa bawa sendiri atau menyewa berikut dengan paket wisata camping.

5. Pulau Onrust
Spoiler for pulau onrust:

Ingin wisata air sekaligus belajar sejarah? Datanglah ke Pulau Onrust. Di Pulau Onrust ada sebuah benteng warisan VOC dan juga rumah kuno yang berfungsi sebagai museum. Wisata di Pulau Onrust tentunya berbeda dengan pulau lain di Kep.Seribu, karena di sini kia bisa belajar sejarah sekaligus menikmati wisata air.

6. Pulau Tidung
Spoiler for pulau tidung:

Ini dia pulau yang paling terkenal di antara pulau di kep. Seribu. Dengan Jembatan Cinta sebagai ikon, kita bisa menikmati keindahan dua pulau di Pulau Tidung, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Pada musim liburan atau weekend, pulau Tidung cenderung ramai, so kalau mau ke sini, mending hari kerja saja karena lebih sepi.

7. Pulau Harapan
Spoiler for pulau harapan:

Pulau Harapan sangat cocok untuk snorkeling. Namun sayangnya, lokasi pulau Harapan cukup jauh, jadi siapkan budget yang lebih dan stamina yang fit untuk mencapai pulau ini.

Itulah 7 pulau yang tenar di Kep. Seribu. So, siapa bilang Jakarta ga punya tempat indah untuk berwisata.

Diubah oleh Kaskus Support 15 18-04-2016 02:17
0
4.2K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan