Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

butetyogyaAvatar border
TS
butetyogya
(Niki Lauda) Rosberg Cetak Hat-trick, Rio Haryanto Belum Dapat Poin



SHANGHAI - Nico Rosberg keluar sebagai pemenang di Grand Prix China setelah menyingkirkan sejumlah kompatriotnya, Minggu (17/4/2016) siang WIB. Ini adalah kemenangan ketiga kalinya secara berturut-turut di ajang Formula 1 musim ini.

Pada balapan seri ketiga Formula 1 musim ini. Rosberg sempat mengalami pertempuran sengit di lap awal dengan Daniel Ricciardo dari tim Red Bull. Sementara ada beberapa insiden terjadi di lap pertama ini dimana dua pembalap yakni Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton keluar lintasan akibat jet darat yang dikendarainya saling berbenturan dengan mobil lain di tikungan ketiga.

Sehingga kedua pembalap tersebut terpaksa masuk ke pit stop lebih awal (lap kedua). Sementara Rio Haryanto hanya mampu mendongkrak dua posisinya di lap awal (18). Namun kejutan datang di lap keenam ketika pembalap kelahiran Solo, Jawa tengah, itu merebut posisi kedelapan lantaran beberapa pembalap harus masuk ke pit lane.

Meski sempat menyulitkan Hamilton, namun Rio gagal mempertahankan posisinya saat masuk di lap ke-15. Pasalnya pilot jet darat Manor Racing itu kembali merosot ke posisi semula (18), sementara Rosberg masih konsisten dengan berada di posisi terdepan.

Masuk ke lap 38, pertempuran posisi kedua dan ketiga semakin sengit. Sebastian Vettel yang berada di belakang Daniil Kvyat terlibat adu kebolehan di Sirkuit Internasional China.

Rosberg akhirnya menyelesaikan balapan seri ketiga ini dengan kemenangan. Keberhasilan ini adalah kedua kalinya sejak pembalap berkebangsaan Jerman tersebut merebut podium pertama di GP China pada 2012 lalu.

Berkat kemenangan ini Rosberg makin betah berada di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 75 poin. Sementara Rio merosot ke urutan ke-21, namun ia mampu finish kedua kalinya di ajang balap jet darat musim ini.
0
3.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan