evalia19Avatar border
TS
evalia19
Kecanduan game ? udah sembuh ? masuk gan.
maaf kalo emoticon-Salah Kamar gan
ane disini mau nanya sama yang udah bebas dari kecanduan ngegame atau lagi mau bebas atau dan sebagainya.
ane disini bener2 suka nge-game di handphone tapi kata temen2 ane, emak ane bahkan guru ane. ane udah kecanduan game tingkat tinggi.. banget.
ane ngegame cuma di handphone doang sih tapi bener2 udah ga bisa lepas dari hape. ane udah gelisah sendiri kalo uda ga megang hape buat ngegame kalo bukan lagi jam pelajaran ( bahkan pas pelajaran ane biasanya masih sempet2 ngegame kalo situasi memungkinkan )
masalahnya ane tau ini udah ga baik banget. sebenernya ini udah dari dulu ane nyandu game dari kelas 2 smp, awalnya salah satu game online MMORPG di pc. pas pc rusak entah kenapa gw kaya linglung sendiri terus berusaha mati2an buat benerin laptop. dari situ ane sadar kalo ane udah nyandu sama game. tapi ane biarin aja karena saat itu ane ngerasa pelajaran ane masih bisa seimbang. tapi makin lama ane ngerasa makin males. ( sekarang ane kelas 11 SMA ). belajar aja ga pernah sama sekali. ngerjain tugas tinggal nyontek dari temen aja males nulis. ane udah bingung gan gimana, pengennya main hape aja nge game. dari dulu kehidupan sosial gw kurang, kurang bisa bergaul karena demen main laptop sama handphone doang sampe sekarang. ane pun suka ga jajan padahal dari rumah semaleman belom makan demi kuota internet agar selalu bisa update saat game maintenance. ane pokoknya ngerasa bener2 udah salah kenal dunia game kayaknya. udah bingung gimana cara lepasnya. temen2 ane sekelas yang masih baik juga bingung cara bantuinnya kalo ane begini. tapi ane bener2 tau kalo berubah untuk kebaikan ga akan pernah telat. jadi buat para temen2 yang pernah ngalamin apa yang ane alamin sekarang. adakah tips agar ane bisa lepas dan ga terlalu bergantung hanya karena suatu aplikasi yang bahkan ga ada wujudnya sama sekali ? makasih banyak sebelumnya. maaf kalo salah kamar gan wkwk
0
11.2K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan