cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Huawei Meluncurkan Perangkat Headset Virtual Reality!


Tahun 2016 ini bisa jadi merupakan tahun ‘keemasan’ bagi teknologi Virtual Reality. Beberapa perangkat headset dengan kualitas dan spesifikasi cukup tinggi diluncurkan tahun ini. Beberapa diantaranya dapat kita sebutkan seperti headset Oculus Rift, lalu ada HTC Vive, Playstation VR, dan Samsung Gear VR. Dan seperti tidak mau ketinggalan perusahaan dari Tiongkok yaitu Huawei juga merilis headset VR ini.

Resminya diluncurkan Jumat kemarin, Huawei VR ini sekilas mirip sekali dengan headset keluaran Samsung yakni Samsung Gear VR. Dan penggunaannya pun juga serupa, dimana headset Huawei ini diperuntukkan bagi smartphone keluaran Huawei juga.

Tentunya headset VR dari Huawei ini baru dirilis untuk negeri Tiongkok saja. Belum ada kepastian dari pihak Huawei sendiri apakah nanti kedepannya akan merilis perangkat headset VR ini keluar negeri China atau tidak.

Menurut laporan dari techinsider.io diperkirakan kualitas dari headset ini nantinya akan setara dengan Samsung Gear VR, mengingat salah satu smartphone Huawei yakni P9 sudah mengusung tampilan 1080p.

Hal serupa dibandingkan dengan menggunakan Samsung Gear VR dengan perangkat smartphone S7 mereka. Meskipun dengan resolusi cukup baik yakni 1440p, rasa-rasanya masih kurang bagus tampilan Virtual Reality dari Samsung Gear VR ini. Hal ini terbukti dari masih terlihatnya piksel-piksel yang pecah ketika menonton film dalam mode Virtual Reality.

Nampaknya peluncuran headset Huawei VR ini sendiri merupakan satu langkah untuk mendongkrak penjualan smartphone Huawei di seluruh dunia. Belakangan ini Huawei sendiri sudah mulai merambah pasar smartphone di Amerika Serikat. Jadi bukan hal yang mustahil apabila Huawei VR ini nanti dirilis di luar RRC.

Nah untuk sementara bila Anda ingin menikmati rasanya teknologi Virtual Reality ini Anda bisa membeli Samsung Gear VR yang sudah resmi masuk ke Indonesia. Selain perangkat ini belum ada kabar baru lagi mengenai headset lain yang masuk ke Indonesia.

Sumber

Keren gan headset VRnya emoticon-Shakehand2
0
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan