aulia.unyuAvatar border
TS
aulia.unyu
3 Pemain Sepakbola Wanita Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah
Pemain sepakbola terbaik sering kita mendengarnya dan membuat kita penasaran akan siapa saja yang berhasil meraihnya.

Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan pencapaiannya dalam membawa skuadnya ataupun secara individu dalam arti kemampuannya dalam mempedaya lawan di lapangan.

Nah, langsung saja berikut 3 pemain wanita terbaik sepanjang masa yang berhasil kami lansir dari laman gusttara penyedia berita sepak bola terkini

3 Pemain Sepakbola Wanita Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

1. Abby Wambach



Pemain sepakbola yang memutuskan gantung sepatu diusia 35 tahun ini ternyata dulunya ia adalah sosok yang fenomenal tak kala turun ke lapangan.

Piala Dunia yang baru saja dilakoninya yaitu tahun 2015 ini sebagai pembuktian bahwa dirinya masih layak dipandang sebagai pemain yang berpengaruh membawa kemenangan atas Amerika.

Pemain yang telah mengoleksi 184 gol dengan 255 caps memang layak disebut sebagai bintang lapangan dengan kualitas unggulan, hal ini terbukti karena sampai saat ini belum ada yang sanggup disandingkan dengannya.

2. Christine Sinclair



Karirnya sebagai pemain sepakbola profesional memang sudah tidak diragukan lagi, tercatat pemain dengan koleksi gol 161 ini masuk bersama jajaran pemain terbaik dunia.

Karir individu yang menjulang sayangnya tidak berbarengan dengan tim yang dibela, bersama skuat timnas Kanada ia belum pernah berhasil menyandang gelar juara.

Gelandang timnas kanada ini memutuskan berhenti dalam dunia sepakbola usai tercapai 230 capsnya selama merumput.

3. Mia Hamm



Terkenal sebagai pemain yang cukup atraktif dalam membaca situasi permainan, lantas membuat dirinya menyandang gelar pemain dengan assists terbanyak di timnas Amerika yaitu 144 assists.

Sepanjang kiprahnya pemain ini telah mengoleksi 158 gol dan 275 capas, sepanjang merumput bersama timnas Amerika sebagai penyerang.

Baca juga : Deretan Pemain Timnas Terbaik Sepanjang Sejarah
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan