Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Ditantang Ahok hentikan reklamasi, ini jawaban Menteri Susi
Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti enggan menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membatalkan proses reklamasi Pantai Utara Jakarta (Pantura). Sebab hal tersebut akan berujung polemik.

"Katanya Pak Ahok menantang Menteri Susi, tidak begitulah. Pak Ahok dan Menteri Susi satu pihak, tidak ada saling menantang untuk memberhentikan atau apa," kata Susi di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat (15/4).

"Kita semua mencari solusi supaya pelaksanaan reklamasi ini yang tujuannya membangun kota Jakarta, menambah wilayah Jakarta, tujuan yang sangat ambisius dan baik. Kalau kita berkoordinasi dengan baik akan menjaga lingkungan tersebut tidak terdegradasi," terangnya.

Susi mengakui selama ini ada peraturan terkait proyek 17 pulau reklamasi ini saling tumpang tindih. Maka dari itu perlu ada koordinasi yang matang.

"Apabila ada peraturan yang timpang tindih, tidak sesuai kita harus berkoordinasi," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya Ahok mengaku tak keberatan apabila proyek reklamasi tidak dilanjutkan. Namun dia mempertanyakan apakah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berani mengeluarkan keputusan penghentian proyek yang melibatkan banyak perusahaan properti raksasa itu.

"Yang pasti kalau dia menolak pun, silakan DPR putusin. Bu Susi berani enggak batalin reklamasi? Kita tunggu saja. Aku mah nurut-nurut saja," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (14/4).

Sebelumnya, kesimpulan Raker KKP dengan Komisi IV DPR, proses reklamasi di teluk Jakarta dihentikan sementara sampai memenuhi ketentuan yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan. Perlu diketahui reklamasi pulau di Teluk Jakarta bervariasi, mulai dari 63 hektare hingga 481 hektar dengan total seluruh pulau mencapai 5.100 hektar. Izin tiap pulau saat ini dikeluarkan terpisah.

http://m.merdeka.com/peristiwa/ditantang-ahok-hentikan-reklamasi-ini-jawaban-menteri-susi.html

bu susi gak mau ladenin kayaknya
0
4.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan