Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangsakita45Avatar border
TS
bangsakita45
WALHI: WAHANA Lingkungan Hidup atau WAHANA Antek Asing?


Agan-agan di sini semua pasti tau kan siapa itu WALHI? WALHI adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang selalu menyuarakan pendapatnya mengenai lingkungan. WALHI selalu pasang badan apabila ada proyek yang gak sesuai sama kemaslahatan lingkungan. WALHI juga selalu menyuarakan aspirasinya kalo ada proyek yang merusak lingkungan. Adanya WALHI kita jadi melek mengenai lingkungan hidup. Lihat proyek dan dampak lingkungannya bagaimana.

Tapi, agan-agan nyadar gak sih kalau apa yang disuarakan WALHI itu selalu bertentangan dengan proyek yang lagi dijalanin pemerintah?
Setiap proyek yang lagi dibangun pasti dikritik, nah yang baru-baru ini proyek yang mereka kritik adalah reklamasi pantai utara Jakarta. Treat ini bukan akan membahas mengenai proyek itu tapi peran WALHI sebagai Wahana Lingkungan Hidup.

Kemarin ane baca berita nih gan mengenai WALHI dan bikin ane shock setengah mati..
berikut link beritanya
http://m.jpnn.com/read/2016/04/13/38...erik-LSM-Asing
http://www.harianterbit.com/m/nasion...Ekonomi-Global

Well, ternyata LSM di Indonesia itu banyak yang didanai sama orang asing ya! Bahkan WALHI juga disebut-sebut sebagai NGO yang nerima aliran dana segar dari orang asing. Modusnya? Ya supaya kepentingan asing bisa dengan mudah masuk ke Indonesia, yang paling parah mereka berkedok penyelamat tetapi nyatanya mereka gak ubahnya seperti teroris ekonomi global.

WALHI selalu menyuarakan sikap keras terhadap kerusakan lingkungan, tapi pernah gak agan-agan denger WALHI ini ikut turun tangan bantuin relawan kalo lagi ada bencana alam? acungin cendol kalo pernah denger.

Kalo enggak, yep, mereka cuma bisa ngomong doang tanpa berbuat apa-apa. Ibaratnya tong kosong nyaring bunyanya. Sayangnya, masyarakat kita selalu percaya dengan isu-isu yang mereka gelontorkan ke media-media nasional. Issue mereka begitu kuat, begitu menyentuh hati nurani, sampai-sampai kita gak sadar ada yang lagi berusaha memecah persatuan dan kesatuan. Ada yang lagi ngebentuk opini publik biar masyarakat menentang kebijakan-kebijakan pemerintah. Ini sebenarnya Wahana lingkungan hidup atau wahana antek asing sih?


Sekian postingan ane gan, semoga agan-agan lebih peka lagi sama yang anamanya antek asing. Mereka seneng banget kalo negara kita ini bisa terpecah belah lho! Saatnya, nyaring lagi isu mana yang masuk akal dan isu mana yang isinya kritikan doang, jangan jadi gagal paham ya gan!
[removed]void(0);

Salam


Anak Bangsa
0
5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan