Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

njiingAvatar border
TS
njiing
Pedagang Ngeluh Bobot Sapi yang Diangkut Kapal Ternak, Ini Jawaban Mentan
Jakarta - Sejumlah pedagang daging sapi di Jakarta mengaku enggan kulakan atau membeli daging sapi lokal yang dijual BUMD DKI Jakarta, PD Dharma Jaya. Daging sapi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut, merupakan daging yang berasal dari sapi yang diangkut kapal khusus ternak, KM Camara Nusantara I.

Meski dijual lebih murah, daging sapi lokal dari NTT memiliki tekstur daging yang tipis sehingga kurang laku dijual pada pembeli di pasar.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengungkapkan, pihaknya tak mempermasalahkan keluhan pedagang tersebut. Sudah lancarnya rantai pasok sapi asal NTT ke Jakarta lewat kapal ternak, sudah menjadi satu keberhasilan dari banyak program tol laut, khususnya dalam upaya menekan harga daging sapi di Jakarta.

"Jangan soal kurusnya (sapi) yang dibahas. Tapi lihat bahwa angkutannya yang penting sudah lancar. Jadi artinya ini kita sudah memperpendek rantai pasoknya," ujar Amran di kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Soal kualitas daging sapi NTT yang tipis ketimbang daging sapi impor dari feedloater, menurut Amran, alasan pedagang dinilai tak berdasar jika kesulitan saat menjualnya ke konsumen.

"Memang baiknya harus kita gemukkan dulu. Tapi begini, mau sapinya kurus atau gemuk, kalau sudah dipotong yah sama itu dagingnya. Yang penting sudah lancar, jangan satu kali nggak lancar (kapal ternak) beritanya sampai seminggu," tutupnya.
(feb/feb)


http://m.detik.com/finance/read/2016/04/12/131002/3185809/4/pedagang-ngeluh-bobot-sapi-yang-diangkut-kapal-ternak-ini-jawaban-mentan


Dari awal ane bilang program ini program asal jadi antara pemprov dki dan pusat tanpa kajian yang matang, terlalu memaksa dan haus sorot kamera. Akhirnya ya kayak gini hasilnya, DITOLAK PASAR padahal sapi2 ini udah disubisidi per ekor 500 rb loh, aneh kan barang subsidi tapi ditolak pasar?

Nih pak amran gimana sih? Apa beliau gak punya staf ahli? Kok bisa bilang statement bodoh kek gini? Rendemen daging sapi gemuk bisa sampai 40% dari berat hidup sementara rendemen sapi kurus mentok paling 30% dari bobot hidup. Dan lagi rasa daging dari hewan kurus dan gemuk itu beda, hewan kurus dagingnya lebih gurih dan empuk dari daging hasil hewan kurus. Daging hewan gemuk menurut ane lebih berkualitas emoticon-Big Grin



Mau post berita tentang ahok tapi masih males, rivalnya blom fix. Sementara post brita damai dulu aja emoticon-Big Grin
Diubah oleh njiing 14-04-2016 01:21
0
3.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan