Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.o.gip99Avatar border
TS
victim.o.gip99
BPK Jawab Ahok: Tak Ada Rekomendasi Pembatalan atau Jual Kembali Lahan Sumber Waras
Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjawab tudingan yang disampaikan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok. BPK menegaskan tak pernah merekomendasikan pembatalan pembelian lahan Sumber Waras apalagi meminta menjualnya kembali.

"Kaitannya terkait dengan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2014 yang ada rekomendasinya ke gubernur. Dan kami merekomendasikan untuk tidak ada pembatalan," jelas Kaditama Rembang Pemeriksaan Keuangan BPK Bahtiar Arif dalam jumpa pers di BPK, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Ikut hadir dalam jumpa pers Kaditama Bingakum BPK Nizam Burhanuddin dan Staf Ahli Bidang Pemeriksaan Investigasi BPK I Nyoman Wara.

"Tidak ada menjual kembali, nggak ada rekomendasi itu," terang dia.


http://m.detik.com/news/berita/31870...n-sumber-waras

Ini ucapan Hoktod sebelumnya

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah diperiksa selama 12 jam oleh KPK terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Ahok mengaku dicecar lebih dari 50 pertanyaan oleh tim penyelidik KPK.

"Ngecek yang ulang-ulang pokoknya, semua ada pertanyaan total 50, macam-macam," kata Ahok di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Ahok memastikan, lahan yayasan Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI bukanlah lahan sengketa. Soal besaran NJOP (Nilai Jual Objek Pajak), Ahok mengaku ada tim tekhnik yang melakukan perhitungan.

"Bukan sengketa, yang dijual beda dengan sengketa, luasnya berbeda. Dia tanya juga, penjelasannya itu kan dihitung dari tim tekhnik. Kami hanya tanda tangan penetapan," jelas Ahok. 

Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, proses pembelian lahan RS Sumber Waras dilakukan dengan mekanisme yang benar dan transparan. Pembayaran pun dilakukan dengan mekanisme tunai.

"Pembelian tanah itu terang dan tunai. Kalau dibalikkan harus dijual balik, kalau jual balik mau enggak Sumber Waras beli harga baru? Kalau pakai harga lama kerugian negara, itu saja," tegasnya.

Pemeriksaan Ahok ini dalam rangka penyelidikan kasus dugaan suap lahan RS Sumber Waras. BPK menyatakan terdapat pelanggaran prosedur dan kerugian negara dalam pembelian lahan rumah sakit seluas 36.410 meter persegi itu. Kerugian mencapai Rp 191,3 miliar.

KPK juga meminta keterangan dari Ahok soal Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) lahan RS Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI itu.

"Ya semuanya kita kroscek, semuanya kita dalami, ada kesalahan yang fatal atau tidak, atau seperti dilansir BPK memang ada kerugian negara yang terjadi atau tidak. Itu semuanya sedang kita dalami ya," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief.


Terbukti si Hoktod sudah memfitnah BPK. Menjijikkan.

Banyak orang baik di bawah yang tidak paham.

Ane jelaskan, kemarin kan si hoktod membacot kalau tidak mungkin menjual lagi tanah itu ke Sumber Waras karena jualnya harus lebih mahal. Padahal setahu ane BPK hanya merekomendasikan untuk membatalkan pembeli. Jadi dana yang sudah dibayar 755 Miliar harus ditarik lagi. BPK tidak suruh buat jual lagi lalu ambil untung.

Harusnya kalau diminta lagi dana 755 miliar ini, sumber waras mau dong. Kan mereka bisa jual lagi di atas harga NJOP dan waktunya juga susah lewat setahun. Mereka harusnya bisa jual lebih mahal lagi dong. Mereka dapat untung kok nggak mau balikin duit yang 755 Miliar.

Berita di atas ada yang salah kutip sepertinya. BPK tidak merekomendasikan jual kembali tapi membatalkan pembelian.
Diubah oleh victim.o.gip99 13-04-2016 09:28
0
24.9K
395
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan