sihinaAvatar border
TS
sihina
(Ask) Blunder staff gedung.
Hallo Gan Sis semua.
Assalamualaikum wwb.
Salam bahagia.

Maaf jika ane salah kamar.
Ane mau cerita soal problem persiapan pernikahan ane,mohon untuk pendapat gan sis.

Ane berencana untuk melakukan pernikahan bulan Juli 2016. Ada beberapa kandidat tempat untuk melakukan resepsi, dan setelah survey tempat ane mutusin untuk milih salah satu gedung di wilayah TB.Simatupang Jaksel. Alhamdulillah buat tanggal ane masih kosong.

Selain penggunaan fasilitas gedung dari pagi-siang, ada beberapa fasilitas tambahan yg ditawarkan oleh Leader Staff yg mendampingi ane saat survey,
A.paket akad dengan fasilitas ; izin penggunaan sarana mesjid untuk akad, MC, Qory (pembaca Alquran) dan penceramah. Mesjidnya masih dalam 1 komplek dengan gedungnya. Untuk chargenya dikenakan sebesar Rp.3,5jt

B. Paket KUA ( pengurusan surat2 nikah di KUA setempat& jemput antat penghulu) . charge Rp.2jt.

Setelah menimbang2, akhirnya kami (ane, calon istri,ortu) pun bertanya ke staff tersebut bagaimana jika akad nikah dilakukan di depan pelaminan sebelum resepsi, leader staff tersebut mengatakan " jika tidak memakai fasilitas di paket A&B untuk akad di dalam gedung Tidak ada charge tambahan, tp sebelumnya bapak koordinasikan dengan pihak dekorasi&catering, jika mereka siap maka boleh-boleh saja. Untuk pemasangan dekorasi sudah bisa dimulai malam hari sebelumnya."

Akhirnya ane koordinasi dengan pihak catering&dekorasi yg ane pilih, dan mereka siap. Jadi ane putusin untuk akad di depan pelaminan soalnya ane juga udah punya kandidat buat yg bakal jadi MC,Qory & penceramahnya.

3 Hari setelah survey ane transfer tuh gan sis DP buat pembayaran gedungnya 2jt, sisanya 11.750.000 bisa dilunasi H-30.

Nahh problemnya muncul 2 hari setelahnya, ane di email tentang konfirmasi pembayaran ane dan di email tersebut juga mengatakan jika akad nikah dilakukan di dalam gedung/di mesjid maka harus mengambil paket A.

Tadi siang ane pergi ke gedung tsb dengan maksud hati ingin menemui staff ybs untuk mengkonfirmasi soal ketidak sesuaian kesepakatan perihal akad nikah di depan pelaminan. Ane bikin appointment jam 11siang dan dia bersedia. Setelah ane sampai di lobby tkp, ane telp ke hp nya gak diangkat, ane telp ke nomer extensi kantornya, staffnya bilang klo leadernya sedang meeetinh, nanti sekitar jam 12an selesai. Tapi sampe jam 2 ane tungguin gak nongol2 gan emoticon-Frown
Bahkan sampe skarang pun blom ada konfimasi dari tuh leader staff baik lewat email ataupun telp. Yg ane pengen hanya win win solutionnya, dan jika memang gak ada titik temunya, mungkin ane ngebatalin aja booking nih gedung dan segera nyari tempat lain. Kira2 gimana nasib DP yg udah ane transfer ya?

Mohon maaf klo kepanjangan yaa gan sis.

Nuhun.

Aku yg sedang galau,
sIHINa

tata604
tata604 memberi reputasi
1
2.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan