Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wakawaka2012Avatar border
TS
wakawaka2012
[kaciannn]Pemprov DKI Akan Bongkar Tiang Monorel Setelah 8 Tahun Tak Jelas Nasibnya
Pemprov DKI Akan Bongkar Tiang Monorel Setelah 8 Tahun Tak Jelas Nasibnya

Jakarta - Pemprov DKI berencana memutus kontrak dengan PT Jakarta Monorail (PT JM) yang bertanggung jawab atas mega proyek monorel. Oleh karena itu, Pemprov DKI meminta agar PT JM segera membongkar tiang-tiang monorel yang sudah lama mangkrak.

“Kewajiban mereka (PT JM) untuk membongkar itu (tiang). Kemarin diskusinya seperti itu. Itu dilakukan kalau kita tidak melanjutkan kerja sama," ujar Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/1/2015).

"Ini kan bukan pakai uang APBD atau APBN. Tapi investasi PT Adhi Karya yang bekerja sama dengan PT JM. DKI berhak minta bongkar. Ngapain ada disitu, nggak ada manfaatnya, ngerusak kota Jakarta juga,” lanjutnya.

Saefullah menyebut tidak ada kerugian apapun bagi DKI apabila tiang-tiang tersebut dibongkar. Sebab dia menganggap tidak ada gunanya tiang itu tetap berdiri tegak di sepanjang Jl HR Rasuna Said, Kuningan dan Jl Asia Afrika, Senayan.

“Pemprov nggak ada kerugian kalau tiang itu dibongkar. Itu kan investasi swasta murni. Kita dulu mau beli tiangnya, biar win-win solution. Tapi PT JM nawarin harga sekitar Rp 600 miliar, sedangkan BPKP tetapkan harganya Rp 204 miliar. Bedanya jauh sekali kan,” jelas mantan Walikota Jakarta Pusat tersebut.

Sebagaimana diketahui, tiang pancang yang diperuntukkan untuk proyek monorel itu telah dibangun sejak tahun 2007 lalu. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengaku kesal lantaran tiang monotrl tersebut dibiarkan mangkrak selamanya.

"Biarinlah itu (tiang monorel) jadi monumen sejarah bahwa terjadi kebodohan Pemprov DKI saking nafsunya ingin transportasi massal," kata Ahok, Selasa (13/1) lalu.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...jelas-nasibnya

ga ngaruh ternyata jokwi jdi presiden emoticon-Ngakak (S)
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan