Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lt.EvansAvatar border
TS
Lt.Evans
KPK: Yang Ditangkap Jaksa dan Kepala Daerah di Jawa Barat
Jakarta - KPK memastikan bahwa operasi tangkap tangan yang dilakukan pagi tadi telah menjerat jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) serta seorang kepala daerah di Jawa Barat.

"Kita mau gelar dulu. Yang jaksa di Kejati Jabar dan Pemda tingkat II di Jawa Barat itu sudah benar (yang terjaring operasi tangkap tangan)," sebut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang ketika dikonfirmasi, Senin (11/4/2016).

"Yang dari Pemda tingkat II itu kepala daerah?" tanya wartawan.

"Iya, (kepala daerah di tingkat (Kabupaten)," jawab Saut tanpa merinci kabupaten mana.

Hingga saat ini, para pihak yang ditangkap tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan tersebut pada Selasa, 12 April 2016.

Sementara itu sebelumnya pihak Kejati Jawa Barat melalui Kasipenkum Raymond Ali pun membenarkan penangkapan jaksa tersebut. Jaksa perempuan berinisial D itu dibawa terkait dengan perkara korupsi dana BPJS di Kabupaten Subang yang tengah ditanganinya.
(dha/dra)


Sumur : http://news.detik.com/berita/3185391...-di-jawa-barat



Jaksa Ditangkap KPK, Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Subang Digeledah


Jakarta - Pasca Operasi penangkapan sejumlah oknum pejabat Pemkab Subang dan jaksa Kejati Jabar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan penggeledahan untuk mencari sejumlah barang bukti. Tidak hanya satu tempat, petugas KPK sejak siang langsung menggeledah sejumlah tempat di Kabupaten Subang.

Pada Senin (11/4/2016) pagi petugas KPK melakukan penangkapan terhadap seorang oknum jaksa wanita berinisial D di Kantor Kejati Jabar.

Selanjutnya aksi KPK berlanjut dengan penangkapan pejabat Pemkab Subang. Penangkapan tersebut terkait dugaan kasus korupsi dana BPJS Kabupaten Subang.

Usai penangkapan petugas KPK langsung melakukan sejumlah penggeledahan. Kali pertama KPK menggeledah Kantor Bupati Subang pada Senin siang.

Selanjutnya berlanjut ke Kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) dan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Tak sampai di situ, KPK pun langsung melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Ojang.

Terakhir KPK pun melakukan penggeledahan di Kantor Kejari Subang, dan berakhir pada Senin petang sekira pukul 19.00 WIB.

Dari pantauan di Kejari Subang sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga di luar kantor. Mereka hanya berjaga di luar dan selama

Penggeledahan pagar tinggi sebagai pintu masuk ke halaman kantor tertutup. Pagar baru di buka setelah penggeledahan usai.

Sementara itu usai penggeledahan tak ada seorang pun dari petugas KPK mau pun petugas Kejari Subang yang bisa dikonfirmasi.

Semua pihak menyerahkan seluruh pernyataan pada pejabat KPK di Jakarta. Mirisnya penangkapan dan penggeledahan tersebut hanya berjarak beberapa hari dari HUT Kabupaten Subang ke 68 yang jatuh tepat pada 5 April lalu. Ojang sendiri baru menjabat sebagai bupati selama dua tahun karena baru dilantik pada Oktober 2013 silam.
(dra/dra)

http://news.detik.com/berita/3185394...bang-digeledah


Komen TS : Mantaaap, rajin OTT nih sekarang....
Wkwkwkwkwkwk
Diubah oleh Lt.Evans 11-04-2016 17:16
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan