Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titisan.tuhanAvatar border
TS
titisan.tuhan
Dasco: Ahok Harus Izinkan Habiburokhman Terjun dari Monas

Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) harus memberikan izin kepada Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman untuk terjun dari Monumen Nasional. Sebab, Ahok berkelekar akan menyiapkan ambulans untuk aksi ini.

Saat izin itu keluar, maka Ahok harus konsisten untuk memberikan izin kepada aksi serupa jika ada. Dasco menilai aksi Habiburokhman itu adalah kegiatan politik. Maka Ahok harus konsisten memberikan izin kepada kegiatan yang berbau politik lainya untuk bisa digelar di Monas.

"Jangan buru-burui siapin ambulans. Izinnya dikasih nggak? Itu kan kegiatan politik, masuk ke ranah politik, diberi izin nggak? Kalau diberi izin, berarti kegiatan politik lainnya harus diberi izin. Selama ini kan Monas nggak boleh digunakan untuk kegiatan politik," kata Dasco saat dihubungi, Jakarta, Senin (28/3/2016).

"Kalau dia (Ahok) kasih izin, dia kasih ambulans, dia konsisten untuk itu. Karena itu kegiatan politik, dia juga harus konsisten untuk memberikan izin kegiatan politik lainya,"‎ tambah Dasco.

Dalam akun twitter @habiburokhman, Habiburokhman menuliskan, 'saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???'

‎Menurt Dasco, sikap Habiburokhman adalah sikap pribadi kader Gerindra dan bukan mewakiliki partai. Namun demikian, sikap seperti itu diperbolehkan selama, tidak melanggar aturan.

‎"Namanya kader Gerindra nggak harus lapor tentang bagaimana permainan dalam politik. Menurut saya itu mash batas wajar. Dia tidak membully, memperlakukan, Ahok yaung tidak semestinya. Ini sikap yang dia amblil, konsistensi dia dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta," kata Tim Relawan Jakarta Bergerak ini.

Lalu, apa siapa yang akan didukung Gerindra? Dasco mengatakan hal itu masih digodok. ‎"‎Masih proses. Kita lagi godok untuk mendapatkan yang terbaik untuk rakyat DKI supaya Kta pnya pilihan yang bagus dan tepat untuk bersaing dengan incumbent sekarang," tutur Anggota Komisi III.

SUMBER

makin seru nih, temennya si habib ga terima emoticon-Big Grin
0
8.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan