ngelenkAvatar border
TS
ngelenk
Relawan Jakarta Keren, Berhasil Saingi Teman Ahok
JAKARTA - Kerja tim relawan JakartaKEREN berhasil menyaingi Teman Ahok. Terlihat dari survei yang dilakukan Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) yang menunjukan bahwa JakartaKEREN memiliki tingkat pengenalan dan kesukaan yang sangat signifikan oleh masyarakat Jakarta.

JakartaKEREN merupakan tim relawan bakal calon Gubernur DKI Muhamad Idrus. Sementara Teman Ahok merupakan basis relawan bakal calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).


Canangkan Satu Koperasi Tiap RW, Idrus Didukung Warga DKI

"Kendati baru dua bulan, Jakarta Keren mampu meraih 18,8%. Ini merupakan fenonemal baru yang dikembangkan tim relawannya. Meski gerakan Teman Ahok sejak lama sudah ada, tapi kalah dengan yang sedang berjalan beberapa bulan," kata Hendri beberapa waktu lalu.

Sementara Teman Ahok, kata Hendri, yang sudah bekerja lebih dari satu tahun hanya mampu mendapatkan tingkat pengenalan dan kesukaan 29%. Survei Kedai Kopi dilakukan pada 11-15 Februari 2016 dengan melibatkan 400 responden yang tersebar secara proporsional di 40 kelurahan di 5 Kota DKI Jakarta.

Adapun pemilihan sample dilakukan secara acak bertingkat dengan memperhatikan proporsi antara jumlah sample dengan jumlah pemilih setiap kota. Tingkat kepercayaan survei 95% dengan margin of error +/- 4,9%.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua Tim JakartaKEREN, M Hadi Nainggolan mengatakan, saat ini ada 100 ribu relawan JakartaKEREN yang sudah bergerak. Berdasarkan pembagian tugasnya, para relawan turun langsung menyapa warga Jakarta dari pintu ke pintu.

Dengan ramah mereka mengenalkan sosok Muhamad Idrus termasuk dengan berbagai aksi nyata, seperti membersihkan 1.000 masjid secara gratis, membersihkan helm warga gratis, membersihkan AC, hingga cek USG dan melahirkan bagi ibu hamil yang hanya dibayar dengan doa.

"Saat ini lagi ada program cek USG dan melahirkan hanya cukup bayar pakai doa saja. Kini kita sedang buat program cuci AC cukup Bayar Rp25 ribu saja," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2016).

Program tersebut, sambung Hadi, bekerja sama dengan anak-anak muda Jakarta yang sudah dilatih di bidang servis AC. JakartaKEREN saat ini fokus pada program menebar kebaikan dan manfaat.

"Kita tidak mau terpancing dengan kampanye hitam yang menjelek-jelekkan apalagi menebar fitnah. Kami hadir memaknai dengan kepala dan hati," pungkasnya.

-bersihin masjid
- cek usg gratis dibayar hanya dgn doa (jadi inget banjir di jabar) emoticon-Big Grin
- service ac bayar 25rb

http://m.okezone.com/read/2016/03/26/338/1346327/tim-jakartakeren-berhasil-saingi-teman-ahok

0
4.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan