cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Pisang Masih Hijau Ternyata Bermanfaat!


Kalau mendengar buah pisang tentu kita langsung teringat akan rasanya yang sedikit sepet dan manis. Banyak dari kita yang mengkonsumsi buah pisang ini dalam keadaan matang.

Pisang ini sudah menjadi rahasia umum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Pisang ini mampu memberikan energi secara cepat dan juga mengandung banyak vitamin yang diperlukan tubuh kita. Pisang juga membantu kita agar tertidur lebih lelap.

Namun tahukah Anda selain pisang yang sudah matang, pisang yang belum matang ataupun masih hijau pun ternyata mengandung keuntungan bagi tubuh kita?

Pisang yang masih hijau ini ternyata memiliki kandungan pati yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan pisang yang sudah matang. Pati dalam pisang hijau ini bersifat tidak mudah dicerna sehingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Pisang hijau dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga sangat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Sehingga konsumsi kalori per hari mereka pun berkurang.



Pati dalam pisang hijau ini memiliki manfaat lain juga. Mereka mampu meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh kita. Selain itu juga mampu menurunkan resistensi terhadap hormon insulin, sehingga pisang hijau ini sangat membantu mereka yang menderita diabetes atau dikenal juga dengan diabetesi.

Selain itu pisang hijau ini juga baik bagi sistem pencernaan kita. Pati tidak mudah dicerna ini merupakan semacam ‘sumber makanan’ bagi bakteri baik yang ada di dalam saluran pencernaan kita. Bakteri baik ( Probiotik ) ini merupakan tameng saluran pencernaan kita karena mampu memerangi bakteri dan kuman jahat yang menyerang sistem pencernaan kita seperti bakteri penyebab diare dan penyakit lainnya.

Pisang hijau merupakan makanan yang ‘ramah’ bagi diabetesi karena indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik yang rendah ini berarti pisang hijau ini tidak meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Hal ini baik bagi penderita diabetes.

Selain itu pisang hijau ini sendiri memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin B6, C, dan juga mineral Potasium. Sehingga pantaslah bila sekarang kita mulai mengkonsumsi pisang masih hijau ini untuk meraih tubuh yang lebih sehat dan kuat.

Sumber

Jadi kalau ketemu pisang yang masih hijau dan belum matang bisa kita konsumsi gan!
0
2.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan