Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masdhekiAvatar border
TS
masdheki
Dihina Habib Rizieq, Wiranto Pilih Memaafkan Agar Dia Sadar
Dihina Habib Rizieq, Wiranto Pilih Memaafkan Agar Dia Sadar


[JAKARTA] Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto memaafkan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq yang menghina dirinya agar dia sadar dan jangan suka mengeluarkan ucapan yang melenceng dari ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sebuah rekaman video di Youtube berupa orasi Habib Rizieq menghina Wiranto. Beredarnya video itu membuat pengurus dan kader Partai Hanura Geram.

Dalam orasi tersebut Habib Rizieq menyebutkan, "ada seorang jenderal bernama Wiranto kita ganti menjandi Wiranti, karena dia tega-teganya menghianati hati nurani rakyat, jenderal yang dulu ngakunya pembela Pancasila, sekarang pembela pantat Cina. Hanura kalau tidak suka silakan tuntut saya, tidak ada urusan, kita akan lawan penjilat penjilat pantat Cina di republik ini."

Wasekjend Partai Hanura, Dimas Hermadiyansyah mengatakan, kata kata yang terlontar sangat tidak layak diucapkan oleh seorang habib yang seharusnya menjadi panutan karena lebih paham ajaran Islam.

"Islam itu agama Rahmatan Lil 'Alamin, hal tersebut ditunjukkan oleh Rasulullah SAW dengan akhlaknya yang mulia melalui sikap dan tingkah laku beliau yang menghargai perbedaan di antara sesama manusia," kata Dimas di Jakarta, Rabu (6/4).

Apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq, lanjut dia, sangat jauh dari sikap dan tingkah laku yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW. Ucapan yang dilontarkan penuh fitnah, hasutan dan menebar kebencian.

"Dia tidak paham penghayatan Pancasila tentang keberagaman dan demokrasi. Partai Hanura mendukung Ahok dalam pilkada bukan karena jilat menjilat tapi itu sudah melalui mekanisme partai dan pertimbangan yang matang, karena Ahok kami nilai sudah terbukti dengan sungguh sungguh mampu membangun Jakarta yang lebih baik," katanya.

Kemudian perihal nama Pak Wiranto yang diganti menjadi Wiranti, Dimas mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa Habib Rizieq yang mengakunya tokoh agama tidak menghargai kedua orang tua, karena sebuah nama adalah pemberian orang tua yang harus kita hargai.

"Dan yang diucapkan Habib Rizieq itu sangat melecehkan dan menghina," ungkap Dimas.

Dimas yang juga Ketua PP Pemuda Hanura sangat geram dengan kalimat profokatif Habib Rizieq yang menebar permusuhan, kebencian dan penghinaan terhadap Partai Hanura.

"Kami kader kader Partai Hanura sebenarnya ingin melaporkan Habib Rizieq karena telah melanggar KUHP pasal 156 - 157 tentang pernyataan permusuhan, kebencian dan penghinaan; pasal 160 tentang Penghasutan, pasal 310 - 311 tentang pencemaran nama baik dan UU ITE pasal 27 (3) serta pasal 28," katanya. [L-8]

http://sp.beritasatu.com/home/dihina...a-sadar/112806


Duh, Bibib sampe ngomongin soal pantat segala,,,,,,,,,,emoticon-Hammer

0
6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan