Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trooddAvatar border
TS
troodd
Bingung harus bagaimana..
Ane mau cerita tentang keluarga ane gan..

keluarga ane lg ada masalah. dan minta saran ke agan agan semua.

ane anak pertama dari 3 bersaudara, panggil aja ika.

papa wirausahawan, dengan usaha sebuah perumahan. karna bisnis perumahan tersendat, papa mulai mencari usaha-usaha lain. dan itu mulai jatuhnya perokonomian keluarga ane. kejadiannya mulai dr papa sering ke Jakarta akhir tahun 2015. intinya, papa itu investasi disana, dan investasi sampe habis-habisan dananya karna sangking percayanya sama temennya ini. Dan sayang sekali ternyata disana dibohongi orang, dan jadilah hutang yang numpuk. ane g tau ya soal masalah duit sama sekali.. tapi terakhir di audit hutangnya sudah sampe 6M. mama ane marah gan. uang yang masuk tiap bulan ke keluarga aja g banyak. kok bisa pulang2 dari jakarta hutang bisa membengkak sampai sebegitu besarnya

Awal 2016 sekitar bulan febuari mama ikut ke Jakarta demi meluruskan masalah. dan ternyata semua investasi yang dilakuin papa gagal semua dan dibohongi temannya papa juga, akhirnya semua resiko dan kesalahan dr usaha tersebut dilimpahkan ke papa semua. papa mama ane kalut banget gan.. di rumah pun ane sama adek2 ane g tenang soalnya didatengin renternir terus. akhirnya ane sama adek2 pergi ke rumah tante untuk cari tenang.

Di jakarta bertemulah dengan pengacara sekaligus investor untuk membantu perumahannya papa sekaligus menolong papa dr permasalahan yg ada, panggil aja orang itu Pak Hafiz.

Pak hafiz serasa angin segar buat keluarga ane gan. tapi itu justru membuat rumah tangga orang tua ane diujung tanduk. jadi gini ceritanya, papa karna dikejar kejar renternir akhirnya papa g bisa kemana-mana akhirnya mama yang maju buat ngelobby pak hafiz. setelah mendapat deal dari pak hafiz pulanglah papa sama mama ke surabaya. karena di rumah keadaan g aman papa mama ke rumah orang tuanya papa. saat perjalanan ke surabaya papa curiga sama mama, dimobil mama tlp sama pak hafiz katanya nadanya beda, jadi sering smsan sama pak hafiz sampe ketawa2 sendiri. yang belakangan ini ane baru tau isi smsnya itu ada unsur "PDKT" yang berlebihan yang sudah berani manggil mama dengan kata "sayang".

saat perjalanan saat mama lengah hpnya dilihat sama papa akhirnya papa sakit hati dan over protektif sama mama. dan menuduh mama macam2. mama menjelaskan bahwa mama sama pak hafiz tidak ada apa apa, hanya pendekatan secara dewasa agar dana dari pak hafiz segera turun dan segera menolong papa. karna mama merasa hanya pak hafiz yang bisa menolong keluarga ane agar cepat bangkit lagi dan segera lepas dari masalah yang papa buat.

Dengan keadaan papa yang kalut, labil, bingung dengan keadaan yang ada papa mengiyakan, asal tetap ada batasan2 dan tetap menghormati papa sebagai suaminya.

Awal-awal masih berjalan dengan lancar, dan pak hafiz sampai mau ke surabaya untuk membantu menyelesaikan masalahnya papa. Saat pertemuan papa, mama, dengan pak hafiz, mendapat kabar bahwa dana investasi tanggal 15 Maret mulai dikucurkan, saat pak hafiz pergi sebentar entah kemana itu, papa yang lagi "labil" malah menanyakan ke mama "pak hafiz kok mau ngasih uang sebegitu besarnya dalam waktu cepat? mama bilang apa ke pak hafiz?". dan mungkin pak hafiz yang mendengar hal tersebut kecewa dengan tanggapan papa seperti itu. Akhirnya menginfokan kalau tidak jadi 15 Maret, tapi mundur hingga 15 April.

Disana mama kecewa berat sama papa. papa ya gitu, over protektif sama mama. dan entah seminggu berlalu yang bagaimana ceritanya ane tidak tahu. tiba-tiba mama ke sumenep, cari tenang katanya, disana mama susah dihubungi. dan ternyata tidak pamit ke papa.

pulang-pulang dari sumenep mama terus terusan sembunyi dari papa, dan papa makin curiga sama pak hafiz. mama jadi sering bohong ke papa gara-gara sembunyi dari papa.

mama akhirnya ke rumah tante ane, tidur sama ane dan adik ane. disini mama dipanas-panasi sama tante ane, ane jadi makin tahu jeleknya papa. dan saat dikampus papa sering jemput ane cerita tentang ada apa mama sama pak hafiz yang memang konotasinya udah jelek dan gak baik.

posisinya mama di rumah tante (adiknya mama), dan papa di rumah yangti (orangtuanya). ane jadi bagi waktu buat ke yangti dan ke tante ane.

papa udah berusaha minta maaf ke mama tapi mama masih kecewa berat sama papa. mama udah mau maafin papa tapi masih belum bisa buat ketemu papa, tapi selang 2 hari papa ke tante ane buat bicara sama mama malah tante ane marah-marah ke papa, katanya tante ane kesalahan papa ane udah terlalu fatal dan tidak bisa diperbaiki.

tapi ane sama adik ane engga setuju dengan tanggapan tante ane yang seperti itu. gimana pun anak mana sih yang pingin orang tuanya pisah? malah dibilang ane belain papa ane. ane gak bela siapa siapa gan.. ane cuman mau keluarga ane balik lagi kayak dulu. mulai lagi dari 0.

mama ane sampe sekarang masih di tante ane gan, dan tiap malem masih teleponan sama pak hafiz, ane kecewa gan..

tapi ane pingin papa mama ane barengan lagi kayak dulu..

dengan keadaan keluarga yg lagi bangkrut, dan numpang tidur ke rumah tante dan yangti. adik ane sama ane bingung untuk biaya kuliah bagaimana. papa yang gak mau pisah sama mama, dan mama yang terus-terusan menghindar dari papa. ane capek gan..

ane sama adik ane mau cari kerja gan, seenggaknya biar bisa bayar kuliah, dan g terlalu merepotkan tante ane..

ane minta saran gan.. gimana caranya membujuk mama agar bisa berhenti dari berhubungan berlebihan dengan pak hafiz dan bisa nerima papa ane lagi.. ane tau papa salah banyak ke mama. tapi ane juga kecewa dengan hubungan mama ane ke pak hafiz itu..

tambahan ya gan.. mama ane mungkin lagi labil juga, tapi ane tahu mama ane ga semudah itu menghapus perjalanan 20thn pernikahan yang ada gan. ane rasa g mungkin itu..
Diubah oleh troodd 06-04-2016 11:59
0
6.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan