Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.setujuAvatar border
TS
mr.setuju
Fokus Kembangkan Maritim, Jokowi: Majapahit Besar Karena Perhatikan Laut
Halmahera Utara -Tol Laut merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang gencar dilakukan. Salah satunya adalah membangun berbagai pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia.

Pelabuhan akan menjadi penyambung antar pulau dan bisa bermanfaat bagi perekonomian masyarakat. Jokowi mengumpamakan upaya pengembangan sektor maritim melalui program Tol Laut, seperti Kerajaan Majapahit yang menjadi besar karena memperhatikan maritim.

"Majapahit besar karena memperhatikan laut dan samudera, tidak memunggungi laut," ujar Jokowi di Pelabuhan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara Rabu (6/4/2016)

Oleh sebab itu, Jokowi telah memerintahkan pembangunan pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia

"Saya sudah perintahkan, pelabuhan-pelabuhan dan pulau-pulau kerjakan, duitnya urusan saya. Duitnya dicarikan," kata Jokowi.

"Kita tahu, bangsa kita ini adalah bangsa besar, kapal kita juga kapal yang besar. Kita ingat Indonesia memiliki 17 ribu pulau. Kalau saya ketemu presiden dari negara lain, saya selalu ceritakan itu. Mereka tanya mengelolanya gimana? Ya harus dihubungkan, harus ada konektivitas," tambah Jokowi.

Salah satu pembangunan pelabuhan itu di wilayah Indonesia Timur. Hari ini, Jokowi meresmikan 5 pelabuhan di wilayah Maluku yaitu Pelabuhan Tobelo, Pelabuhan Galela, Pelabuhan Tutu Kembong, Pelabuhan Wonreli dan Pelabuhan Pulau Teor. Sedangkan kemarin (Selasa, 5/4/2016) Jokowi meresmikan Pelabuhan Wasior di Teluk Wondama, Papua Barat.
(hns/feb)

http://finance.detik.com/read/2016/0...erhatikan-laut

kebangkitan kesultanan islam terbesar di nusantara

biar nasbung senang

Spoiler for majapahit :


nasbung galau

emoticon-Traveller
0
3.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan