Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
(MEWEK)Yusril Nilai Dukungan Cepat Nasdem dan Hanura Terhadap Ahok Janggal
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra menilai dukungan cepat Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem) terhadap Basuki Tjahaja Purnama "Ahok" dinilai janggal. Sebab, kedua partai itu terbilang cepat dalam mengumumkan dukungan pada Ahok.

"Tapi itu tak pernah dianalisis kenapa mereka begitu cepat," kata Yusril saat berbincang dengan redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Partai politik, kata Yusril, biasanya memiliki sistem sendiri untuk mencari figur untuk didukung. Sistemnya sendiri pun cukup alot. Sebab, sambung Yusril, partai politik tak akan mendukung orang yang pasti kalah.

"Karena partai ada mekanisme internal. Membentuk tim penjaringan. Ujung-ujunganya partai akan mendukung orang yang hasil survei tinggi, baik lembaga survei independen dan survei sendiri," kata Yusril. (Baca: Yusril ke Kader PBB: Jangan Pasif Terus!)

Sebagai orang yang lama di dalam pemerintahan, Yusril melihat ada indikasi tertentu dalam dukungan Hanura dan Nasdem. Dari amatannya, kedua partai itu merupakan bagian dari pemerintahan dan memiliki tujuan sendiri.

"Saya sih gampang melihatnya, karena dua partai ini bagian dari dua pemerintah. Ada menterinya, ada jaksa agungnya. Itu kan sesuatu yang tidak terungkap di pemerintahan. Tapi saya yang lama di pemerintahan saya tahu persoalan politik," tegas Yusril

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

sotoy ni org gak usah prof yg analisa,anak kuliahan jg bisa nasdem n hanura dukung ahok buat naikkin suara di 2019
0
3.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan