Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

parkhyunseo26Avatar border
TS
parkhyunseo26
Awal Mula Civil War Marvel
Civil War adalah sebuah cerita komik keluaran Marvel di tahun 2006-2007 yang terdiri dari 7 seri buku. Civil War merupakan salah satu seri crossover dari tokoh-tokoh superhero Marvel dimana cerita ini muncul karena lanjutan dari perkembangan cerita sebelumnya yaitu Avengers Disassembled, House of M dan Decimation.

Cerita utama ini menceritakan dimana pemerintahan Amerika Serikat yang ingin membuat sebuah aksi registrasi superhero secara legal sehingga bisa mengekang dan mengontrol para superhero di bawah naungan hukum.

Namun aksi ini jelas ditentang oleh para superhero dan para superhero yang menentang pemerintah ini dipimpin oleh Captain America, sementara pihak yang mendukung aksi pemerintah ini dipimpin oleh Iron Man bersama Spider-Man yang terjebak diantaranya dan sementara X-Men menjadi pihak netral.

Aksi superhero ini berakhir dengan banyak korban dan membuat Captain America tidak sanggup menerima kenyataan dimana para rekan sehidup semati melawan kejahatan kini harus saling bertarung dan menyakiti satu sama lain.

Pada akhirnya Captain America menyerahkan dirinya sebagai Steve Rodgers dan memilih untuk dipenjara daripada meneruskan Civil War ini.

Seri ini menjadi sangat sukses dan pada akhirnya di tahun 2016 ini Marvel Studio membuat film Captain America : Civil War berdasarkan cerita ini dan sekuel lanjutan dari seri Civil war ini yakni Civil War II akan dirilis Marvel pada bulan Juni 2016 mendatang.

Bermula di Kerajaan Wakanda di Afrika beberapa tahun silam sebelum terjadinya Civil War. Di tempat ini para anggota Illuminati yaitu Iron Man, Dr. Stranger, Professor Charles (X-Men), Reed Richard (Fantastic Four), Black Bolt, Namor dan Black Phanter berkumpul untuk membahas bahaya yang baru saja mengancam Bumi.

Awal Mula Civil War Marvel

Iron Man mencetuskan ide untuk membangun organisasi yang terstruktur dan lebih solid agar para alien yang menyerang bumi berpikir ulang jika ingin menyerang dan membuat kekacauan di planet mereka ini.

Dan ide ini jelas menjadi sesuatu yang baru dan Black Phanter menentang ide ini.

Setelah keenam anggota Iluminati sepakat dengan keputusan ini akhirnya mereka kembali ke dunia mereka masing-masing.

Lalu selang beberapa waktu disaat Hulk lepas kendali dan menghancurkan Las Vegas membuat Iron Man mengambil keputusan untuk mengirimkan Hulk ke dimensi lain agar tidak membuat kekacauan di Bumi.

Aksi ini membuat Namor kecewa karena bagaimanapun juga Hulk merupakan rekan Iron Man yang berjuang di Avengers namun akhirnya dibuang begitu saja ke dimensi lain.

Di tengah adu pendapat ini Namor akhirnya menyerang Iron Man dan di saat Iron Man hampir kehilangan nyawanya, Doctor Strange turun tangan dan menolong Iron Man.

Dan setelah perpecahan ini Namor akhirnya memutuskan meninggalkan grup Illuminati. Lalu rencana untuk mengasingkan Hulk dijalankan oleh para anggota yang tersisa.

Awal Mula Civil War Marvel
Awal Mula Civil War Marvel

Dengan kejadian inilah menjadi penjelasan mengapa Hulk tidak muncul di Civil War.

Sumber : Civil War #1


Kembali dengan rencana semula dimana Iron Man ingin mendukung aksi pemerintah untuk menyatukan para super hero di bawah naungan hukum ini, akhirnya dia mencoba menggaet Spider-Man ke pihaknya dan mengundang Peter Parker untuk ikut bersama dia ke Washington.

Awal Mula Civil War Marvel

Dan di Washington ini mereka mendapat serangan dari Titanium Man yang ingin membunuh Tony Stark, dan terpaksa Spider-Man turun tangan untuk menghentikan Titanium Man.

Awal Mula Civil War Marvel

Dan ternyata semua aksi tersebut merupakan skenario untuk membuat Spider-Man jatuh ke perangkap Tony agar berpihak padanya dan mendukung aksi pemerintah ini.

Awal Mula Civil War Marvel

Selang beberapa lama setelah kejadian di Washington tersebut, kini di Stamford terdapat segerombolan super hero baru yang berpikiran untuk menaikkan rating mereka di sebuah acara reality show.

Karena aksi bodoh mereka ini akhirnya Nitro membuat ledakan yang menyebabkan kematian 600 orang dan diantaranya terdapat 60 anak-anak.

Dengan kejadian ini jelas membuat masyarakat semakin panas dan mendukung aksi pemerintah untuk membuat para super hero tunduk di bawah hukum agar tidak ada kejadian seperti ini dan kejadian di saat Hulk lepas kendali dan membunuh 26 orang di Las Vegas.

Dan setelah menolong para korban di Stamford akhirnya para super hero kembali berkumpul dan mendiskusikan masalah ini kembali.

Awal Mula Civil War Marvel

Dimana ada beberapa pihak yang setuju dengan aksi pemerintah ini agar tidak terulang lagi insiden seperti di Stamford, namun ada juga yang tidak setuju dan salah satunya adalah Captain America.

Awal Mula Civil War Marvel

Sumber : Civil War #8


Dengan jebakan sebelumnya dari Tony dan insiden Stamford ini membuat dia berpikir kembali, dan setelah berdiskusi dengan keluarganya akhirnya Peter Parker mengambil keputusan untuk mendukung aksi Tony Stark dan pemerintah ini.

Awal Mula Civil War Marvel

Namun yang tidak diduga oleh Peter Parker adalah pernyataan Tony di mata publik setelah regulasi super hero ini berjalan adalah semua manusia super yang tidak ingin patuh dengan hukum ini akan ditangkap tanpa terkecuali siapapun mereka.

Dan yang akan menangkap mereka adalah para pahlawan yang sudah terdaftar dan salah satunya adalah... Spider-Man.

Awal Mula Civil War Marvel

Aksi Tony ini tidak diduga dan tidak pernah diharapkan oleh Peter, pada akhirnya Peter kembali mencari Tony untuk membahas masalah ini dan kembali lagi Peter jatuh ke perangkap Tony dan memperkenalkan tim Iron Man yang akan ikut serta dalam perang Civil War untuk menundukkan Captain America.

Awal Mula Civil War Marvel

Sumber : Civil War #18

Dan keesokan harinya dimulai lah Civil War antara Iron Man dengan Captain America!

Baca selengkapnya serial Civil War yang sudah disusun menjadi 106 seri : Civil War #1-106
Diubah oleh parkhyunseo26 04-04-2016 07:32
0
10.1K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan