Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono
Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri mengakui bahwa Densus 88 melakukan kesalahan prosedur saat mengawal Siyono usai penangkapan. Saat itu, Siyono dibawa dua anggota Densus 88 untuk menunjukan tempat penyimpanan senjata yang selama ini dibawa Siyono.


"Ketika ditanya di mana senjatanya, dia (Siyono) bilang disimpan di suatu tempat. Makanya dari Klaten dibawa 2 anggota Densus. Satu sebagai sopir dan di belakang sama Siyono. Di perjalanan ketika mau menunjukkan lokasi dibuka borgolnya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).


Anton mengatakan, saat itulah kesalahan prosedur dilakukan anggota Densus 88. Seharusnya, kata dia, selama pengawalan borgol di tangan Siyono tidak boleh dilepas dan pengawalan tidak boleh dilakukan hanya oleh dua orang anggota.


"Itulah kelalaian kita, kesalahan prosedur kita membuka borgol dan yang mengawal dua orang apalagi status tersangka ini tokoh inti dalam gerakan new Jemaah Islamiyah," kata Anton.


Anton membantah, pihaknya sengaja menghilangkan nyawa Siyono. Dia mengatakan, Densus justru ingin membawa Siyono dalam keadaan hidup lantaran posisinya sebagai salah satu tokoh penting di jaringan teroris untuk membuka informasi.


"Kita butuh yang bersangkutan hidup. Siyono saksi kunci, karena dia yang tahu senjata yang munkin jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Perkelahian di mobil sehingga di bawa ke rumah sakit dan ternyata meninggal ini sangat kami sayangkan," kata dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...t-kawal-siyono

---

Kumpulan Berita Terkait TERORISME :

- Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono

- Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono Polri Ungkap Penyebab Kematian Siyono Tanpa Autopsi

- Densus 88 Salah Prosedur saat Kawal Siyono Luhut Yakin Penangkapan Siyono Tak Salahi Prosedur

0
2.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan